Turis Inggris yang Hilang di Kamboja Ditemukan Tak Bernyawa di Laut

Oleh Rizki Akbar Hasan pada 01 Nov 2019, 18:35 WIB
Diperbarui 01 Nov 2019, 19:17 WIB
Amelia Bambridge (Bambridge family's handout)

Liputan6.com, Sihanoukville - Turis Inggris Amelia Bambridge yang dilaporkan hilang di Kamboja, telah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di lepas pantai kawasan wisata negara Asia Tenggara itu.

Perempuan 21 tahun asal Worhting, Sussex Barat terakhir terlihat di pesta pantai di pulau Koh Rong pekan lalu.

Jenazah Bambridge ditemukan 30 mil dari pulau itu dan dibawa ke daratan Sihanoukville, kata pejabat Kamboja, seperti dikutip dari BBC, Jumat (1/11/2019).

Harry Bambridge, yang terbang ke Kamboja untuk bergabung mencari saudaranya, membenarkan bahwa Amelia telah ditemukan.

Dia terakhir terlihat sekitar pukul 03:00 waktu setempat pada 23 Oktober dan dilaporkan hilang ketika dia tak pernah keluar dari asramanya.

Polisi lokal di tempat pesta pribadi di pulau itu menemukan ransel ungunya dengan dompet, telepon, dan kartu bank di dalam keesokan paginya.

Sekitar 150 relawan, termasuk penyelam, personel angkatan laut, penduduk setempat dan turis, bergabung dengan polisi Kamboja dalam pencarian darat dan laut.

Ayah dan saudara lelaki Bambridge turut bergabung dengan kelompok-kelompok pencarian pada Minggu. Sementara ibunya tiba di pulau itu pada hari Senin.

Sebelumnya, saudara laki-laki Amelia, memposting di Facebook: "Saya baru saja melihatnya dan saya bisa memastikan itu adalah adik perempuan saya Amelia.

"Saya sangat menyesal kepada semua teman dan keluarga, tidak ada yang lebih saya inginkan selain membawanya kembali hidup-hidup dan saya benar-benar mencoba."

"Aku turut prihatin denganmu Amelia Bambridge. Semoga ketika kita bertemu lagi di surga."

Penyelidikan atas hilangnya WN Inggris itu hingga ia ditemukan tewas di laut masih dalam penyelidikan Kepolisian Kamboja.

2 dari 2 halaman

Kata Pemerintah Inggris

Ilustrasi Bendera Inggris
Ilustrasi (iStock)

Seorang juru bicara untuk Kantor Luar Negeri dan Persemakmuran Inggris mengatakan: "Hati kami bersama keluarga Amelia pada saat yang sangat menyedihkan ini, dan kami terus melakukan semua yang kami bisa untuk mendukung mereka.

"Staf kami di Kamboja dan di Inggris memberikan nasihat berkabung dan dukungan emosional, dan tetap berhubungan dekat dengan pihak berwenang Kamboja."

Tim Loughton, Anggota Parlemen untuk East Worthing dan Shoreham, mengatakan: "Sangat sedih mendengar berita yang sangat menyedihkan tentang Amelia Bambridge pagi ini, pikiran dan doa semua orang di Worthing ada bersama keluarga dan teman-temannya."

Lanjutkan Membaca ↓