Berselisih dengan Banyak Pihak di New York, Donald Trump Akan Pindah ke Florida

Oleh Benedikta Miranti Tri Verdiana pada 01 Nov 2019, 16:05 WIB
Diperbarui 03 Nov 2019, 15:13 WIB
Jadi Sinterklas, Donald Trump dan Istri Sibuk Dengarkan Permintaan Anak-Anak

Liputan6.com, New York - Presiden AS Donald Trump berencana pindah ke Palm Beach, Florida, sebagai tempat tinggal permanennya. Ia akan meninggalkan huniannya saat ini di Trump Tower Apartment, New York.

Dikutip dari Channel News Asia, Jumat (1/11/2019), Trump telah memiliki Estat Mar-a-Lago di Palm Beach sejak 1985 dan lebih banyak menghabiskan waktu di sana selama masa kepemimpinannya daripada di Trump Tower Apartment, Fifth Avenue, New York.

"Keluarga saya dan saya akan menjadikan Palm Beach, Florida sebagai tempat tinggal tetap kami," tulis Trump melalui akun Twitternya @realDonaldTrump.

"Selain karena alasan saya membayar jutaan dolar untuk hidup di tengah kota dan pajak tiap tahunnya, saya diperlakukan dengan sangat buruk oleh tokoh politik baik di kota tersebut maupun negara," tambahnya sambil merujuk ke kota New York.

Sebagai warga New York selama sepanjang hidupnya, Trump dibesarkan di wilayah Queens a dan kemudian pindah ke Manhattan. Trump Tower berfungsi sebagai tempat tinggalnya dan markas besar Organisasi Trump, perusahaan real estatnya.

"Sebagai Presiden, saya akan selalu ada di sana untuk membantu New York dan orang-orang hebat di New York. Mereka akan selalu memiliki tempat khusus di hatiku!" kata Trump.

 

2 of 3

Konflik Trump dengan New York City

Ilustrasi New York (AFP)
Ilustrasi New York (AFP)

Trump, seorang Republikan, telah berselisih dengan Walikota New York City, Bill de Blasio dan Gubernur Negara Bagian New York, Andrew Cuomo, yang keduanya merupakan anggota Partai Demokrat.

"Baguslah. Lagipula, @realDonaldTrump tidak membayar pajak di sini. Dia milikmu, Florida," kata Cuomo dalam cuitan di Twitternya.

De Blasio menuliskan di Twitter: "Jangan biarkan pintu menghalangimu saat keluar atau apa pun."

Menurut laporan oleh New York Times, Trump telah mengajukan untuk mengubah tempat tinggal utamanya pada akhir September di Pengadilan Sirkuit Palm Beach County. 

Trump mencalonkan diri untuk pemilihan kembali pada November 2020 dan, jika ia menang, otomatis Gedung Putih akan menjadi rumahnya sampai Januari 2025.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓