Makhluk Hampir Punah Ini Berlindung di Sungai Madre de Dios Amazon

pada 30 Okt 2019, 18:42 WIB
Diperbarui 30 Okt 2019, 18:42 WIB
Makhluk Hampir Punah ini Berlindung di Sungai Madre de Dios Lembah Milik Amazon. sumberfoto: DW English
Perbesar
Makhluk Hampir Punah ini Berlindung di Sungai Madre de Dios Lembah Milik Amazon. sumberfoto: DW English

Jakarta - Sungai Madre de Dios, adalah sungai yang digunakan bersama Bolivia dan Peru. Sungai ini merupakan bagian dari lembah Amazon dengan panjang sekitar 1.150 km.

Tidak ada tempat di dunia yang alamnya beragam seperti di sini. Di hutan hujan Peru, spesies yang terancam punah mencari tempat perlindungan.

Satu yang sangat membutuhkan bantuan adalah kura-kura sungai Taricaya yang hampir semua sarang mereka dijarah. Bagi warga di sungai Madre de Dios, telur itu selalu menjadi sumber protein yang sangat penting bagi kesehatan, itu sebabnya makan telur itu masih diizinkan.

Tetapi menjual telur itu sekarang sudah dilarang keras, tapi larangan penjualan tidak ditegakkan dengan cukup ketat. Sebaliknya, harapan datang dalam bentuk inkubator yang dilindungi.

Di sini, para konservasionis dari lembaga Zoologi Frankfurt berjuang untuk menyelamatkan reptil langka dengan cara meneteskan telur kura-kura dengan harapan ada 700 kura-kura kecil nantinya. Sebuah langkah penting dalam pelestarian keanekaragaman wilayah Amazon.

Saksikan video selengkapnya di channel DW English hanya di Vidio:

2 dari 2 halaman

Saksikan Videonya di Bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓