Top 3: 10 Tips Pilih Pasangan hingga Putri Anies Baswedan Jadi Youth Ambassador

Oleh Liputan6.com pada 27 Okt 2019, 12:57 WIB
Diperbarui 27 Okt 2019, 14:16 WIB
Bingung Memulai Persiapan Pernikahan? Ini Tips untuk Kamu!

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak takut jika suatu saat nanti kita salah memilih pasangan? Hal ini membuat kita menjadi bingung, di satu sisi ingin menikah tapi di sisi lain tidak tahu bahwa apakah pasangan kita sekarang tepat untuk masa depan kita.

Tapi terdapat tanda-tanda kalau memang kita tepat dalam memilih pasangan, dan artikel tersebut menjadi sorotan utama di kanal Global edisi hari ini.

Artikel populer kedua, mengenai sejumlah pria bersenjata sergap wali kota Filipina saat berada dalam van polisi untuk menuju ke kantor kejaksaan. Ia lalu di tembah mati dalam mobil tersebut.

Artikel menarik lainnya, putri sulung Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan lolos seleksi program Youth Ambassador ke Amerika Serikat.

Berikut ringkasan Top 3 berita terpopuler edisi Minggu, (27/10/2019) di kanal Global, Liputan6.com:

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 4 halaman

1. 10 Tanda Tepat Pilih Pasangan

Pernikahan Nikah Menikah
ilustrasi Foto Pernikahan (iStockphoto)

Menemukan cinta sejati memang bukan hal mudah. Butuh waktu dan proses yang lama sebelum akhirnya mengetahui apakah kita bersama orang yang tepat, walaupun sudah menikah.

Bahkan, pasangan yang telah menikah pun mungkin masih belum mengetahui apakah orang yang dinikahinya merupakan yang tepat. Akibatnya, banyak kasus perceraian yang terjadi di tengah perjalanan rumah tangga.

Secara psikologis, melalui Bright Side, Sabtu 26 Oktober 2019, ini 10 tanda bahwa kamu telah menikah dengan orang yang tepat:

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Sejumlah Pria Bersenjata Tembah Wali Kota Filipina

Wali Kota Clarin, David Navarro (berborgol) memasuki kantor polisi setelah penangkapannya di Cebu. Orang-orang bersenjata menghentikan van polisi yang membawa Navarro ke kantor kejaksaan negara bagian di Cebu tengah dan menembaknya. (AFP)
Wali Kota Clarin, David Navarro (berborgol) memasuki kantor polisi setelah penangkapannya di Cebu. Orang-orang bersenjata menghentikan van polisi yang membawa Navarro ke kantor kejaksaan negara bagian di Cebu tengah dan menembaknya. (AFP)

Seorang wali kota Filipina yang masuk dalam daftar target pemberantasan narkoba Presiden Rodrigo Duterte atau narco-politician disergap ketika berada dalam tahanan polisi. Ia lalu dibunuh pada Jumat 25 Oktober 2019, kata polisi.

Ia merupakan pejabat terbaru dalam daftar hitam pemimpin yang menjadi sasaran orang-orang bersenjata tak dikenal.

"Sejumlah pria bersenjata menghentikan sebuah van polisi yang membawa David Navarro, wali kota Clarin, ke kantor kejaksaan negara bagian di pusat kota Cebu dan menembaknya hingga mati," kata pihak berwenang seperti dikutip dari Straits Times, Sabtu 26 Oktober 2019.

Polisi kota telah menangkap Navarro, yang tengah dalam kunjungan kerja resmi, Kamis malam setelah ia diduga menyerang seorang tukang pijat, seorang perwira polisi Cebu yang meminta tidak disebutkan namanya mengatakan kepada AFP.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Putri Anies Baswedan Lolos Seleksi Youth Ambassador

Mutiara Annisa
Putri sulung Anies Baswedan, Mutiara Annisa. (dok. Instagram @mutiarabaswedan/https://www.instagram.com/p/BfGOWbtnx-X/Putu Elmira)

Sepuluh anak muda dari seluruh Indonesia yang telah melewati proses seleksi kemudian terpilih dan berangkat ke Amerika Serikat untuk mengikuti program Youth Ambassadors Program. Acara tersebut digagas oleh Kedutaan Besar AS dan Kementerian Luar Negeri.

Tak hanya dari kota-kota besar, namun banyak peserta juga rela datang jauh-jauh dari Ambon hingga Aceh untuk mengikuti karantina sebelum berangkat ke Amerika pada Sabtu, 26 Oktober 2019. 

Salah satunya adalah Mutiara Annisa Baswedan, putri sulung dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang turut mengikuti proses seleksi. Ia kemudian terpilih bersama sembilan anak muda lainnya. 

Selengkapnya...

 

Reporter: Windy Febriana

Lanjutkan Membaca ↓