Sukses

Mengerti pada Saat Sulit hingga Harmoni, Ini 4 Tanda Cinta Sejati?

4 hal yang perlu diketahui tentang cinta sejati. Boleh percaya, boleh juga tidak.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika Anda sedang jatuh cinta dan memiliki hubungan yang sehat, percayakah Anda bahwa hal ini dapat mengurangi tingkat kecemasan dalam diri Anda?

Anda bahkan dapat terlihat lebih baik atau tingkat stres berkurang ketika sedang dimabuk cinta. Memeluk dan mencium, menurut studi, menghasilkan sensasi ketenangan, keamanan, dan kepuasan.

Konon, 4 tanda berikut membuktikan bahwa rasa kasih yang Anda dapatkan dan berikan kepada pasangan Anda adalah bukti cinta sejati, seperti dikutip dari Bright Side, Minggu (27/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Tidak hanya berbagi momen baik, tetapi juga yang buruk

Cinta yang romantis bisa bertahan lebih lama dan penelitian telah membuktikannya. Akan tetapi, hal yang utama adalah tindakan yang Anda tunjukkan kepada pasangan Anda.

Jika Anda hanya melihat pasangan Anda sebagai objek untuk bersenang-senang setiap saat, ini dapat merusak Anda secara psikologis. Anda harus aktif selaras dengan kebutuhan pasangan Anda.

3 dari 5 halaman

2. Cinta sejati seharusnya dibuktikan

Menurut psikolog, adalah hal yang umum untuk merasa kesepian dalam sebuah hubungan. Itu terjadi ketika pasangan telah kehilangan romantisme atau gairah mereka.

Jika Anda berdua saling mencintai, cobalah mengatasi perasaan seperti itu agar terhindar dari kesalahpahaman. Misalnya, dalam hubungan jangka panjang, beberapa pasangan berusaha mengunjungi ahli psikologi atau mencoba berbincang lebih intensif satu sama lain.

4 dari 5 halaman

3. Saling mengetahui kekurangan masing-masing dan melengkapinya

Hubungan dan cinta yang sehat selalu memiliki batasnya. Ini seperti perjanjian tertentu antara Anda berdua, di mana tidak ada yang mencoba menjadi "diktator."

Jika komunikasi Anda hanya didasarkan pada kesenangan semata, cepat atau lambat akan ada masalah serupa yang berulang.

Dalam hubungan yang sehat, Anda tidak takut mengatakan sesuatu ketika Anda merasa seseorang melangkahi batas-batas mereka. Memilih untuk berdiskusi, alih-alih bertengkar, menunjukkan bahwa Anda berdua saling menghormati dan dewasa.

5 dari 5 halaman

4. Menyatukan tujuan dan mimpi bersama

Harmoni adalah hal yang sangat sulit untuk dibangun, dan mencapai tujuan bersama dapat membantunya. Namun, ada beberapa hal yang tidak boleh Anda lupakan, menurut psikolog.

Pertama, pastikan bahwa Anda realistis dalam apa yang Anda inginkan. Kedua, jangan lupa untuk merayakan kesuksesan Anda bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.