Sukses

Dokter hingga Eks Astronaut, 5 Menteri Justin Trudeau Ini Disorot Seperti Kabinet Jokowi Jilid 2

Selain kabinet Jokowi Jilid 2, ternyata anggota menteri kabinet pilihan Justin Trudeau ternyata juga menarik perhatian karena mayoritas dari kalangan profesional.

Liputan6.com, Ottawa - Kabinet Jokowi Jilid 2 atau Kabinet Indonesia Maju menarik perhatian masyarakat lantaran keputusan Orang Nomor Satu itu memilih wajah baru dari kalangan profesional untuk masuk ke jajaran menteri.

Keberadaan Nadiem Makarim sebagai menteri termuda serta Wishnutam juga disambut oleh banyak masyarakat Indonesia, karena dianggap kompeten dan mampu membuat terobosan baru bagi Indonesia lewat jabatannya.

Ternyata, tak hanya Kabinet Indonesia yang mencuri perhatian. Justin Trudeau yang kembali terpilih sebagai perdana menteri Kanada juga mengambil langkah serupa  Presiden Jokowi dalam memilih jajaran menteri kabinetnya. Ia menyasar kalangan profesional hingga 

Berikut adalah 5 nama menteri Kanada yang menarik perhatian dan jadi sorotan, dikutip dari sejumlah sumber, Jumat (25/10/2019):

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilhan Berikut di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ginette Petitpas Taylor, Menteri Kesehatan

Nama Ginette Petitpas Taylor menjadi perhatian karena ini kali pertama kedudukan menteri kesehatan Kanada diisi oleh seorang dokter. 

Dalam posisinya ini, ia memiliki tanggung jawab besar dalam mengawasi, menjaga dan meningkatkan tingkat kesehatan warga Kanada.

3 dari 6 halaman

2. Marc Garneau, Menteri Transportasi

Menteri transportasi yang kini terpilih ternyata merupakan seorang mantan astronaut. Ia juga merupakan orang Kanada pertama yang melakukan perjalanan luar angkasa bersama NASA. 

Menteri transportasi bertanggung jawab untuk mengawasi aturan dan juga pengembangan fasilitas transportasi.

4 dari 6 halaman

3. Harjit Sajjan, Menteri Pertahanan

Nama Harjit Sajjan menjadi pembicaraan karena ia merupakan menteri pertahanan pertama yang merupakan keturunan Sikh. 

 Ia juga merupakan orang Sikh pertama yang menjadi pimpinan militer Kanada.

5 dari 6 halaman

4. Marie-Claude Bibeau, Menteri Pertanian

Marie Claude-Bibeau menjadi sorotan perhatian karena ia dipilih menjadi wanita pertama yang menempati posisi menteri pertanian. 

6 dari 6 halaman

5. Catherine McKenna, Menteri Lingkungan Hidup

Catherine McKenna yang dipercayai untuk menjadi menteri lingkungan hidup merupakan seorang perempuan muda yang aktif menyuarakan masalah-masalah lingkungan. 

Ia juga membantu perdana menteri untuk meraih kesetaraan gender di dalam kabinet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.