Top 3: Penghargaan HAM Veronica Koman Hingga Kim Jong-un Hancurkan Hotel Korsel Tersorot

Oleh Liputan6.com pada 25 Okt 2019, 10:58 WIB
Diperbarui 25 Okt 2019, 12:17 WIB
5 Fakta Sosok Veronica Koman yang Kini Jadi Tersangka Kerusuhan Papua

Liputan6.com, Jakarta - Artikel soal Veronica Koman yang menerima penghargaan HAM di Australia perihal isu Papua menjadi paling populer di kanal Global Liputan6.com.

Australian Council for International Development (ACFID) menganggap Veronica telah mengorbankan dirinya sendiri untuk terus melaporkan pelanggaran hak asasi di Papua, meski mendapat ancaman dan intimidasi.

"Penghargaan ini mewakili kekuatan dan keberanian semua orang yang telah membela hak asasi orang Papua Barat," ujar Marc Purcell, Direktur Eksekutif ACFID.

Isu berikutnya mengenai profil singkat empat wanita di pusaran Raja Thailand dari pernikahannya berkali-kali. Berita ini sepertinya membuat banyak orang penasaran dengan pasangan Maha Vajiralongkorn.

Kemudian, artikel yang tak kalah menjadi sorotan mengenai Kim Jong-un perintahkan hotel buatan Korsel di Korut dihancurkan. Ada apa di balik seruan tersebut?

Berikut artikel lengkap Top 3 di kanal Global Liputan6.com edisi Jumat (25/10/2019).

 

Penulis: Hugo Dimas

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 4

1. Veronica Koman Terima Penghargaan HAM di Australia Terkait Isu Papua

Veronica Koman Terima Penghargaan HAM di Australia Terkait Isu Papua (kredit ACFID).
Veronica Koman Terima Penghargaan HAM di Australia Terkait Isu Papua (kredit ACFID).

Veronica Koman menerima penghargaan 'Sir Ronald Wilson Human Rights Award' karena keberaniannya mengungkap pelanggaran hak asasi manusia di Papua dan Papua Barat.

Penghargaan kepada Veronica diberikan oleh Australian Council for International Development (ACFID), Rabu (23/10) di kota Sydney.

Berita selengkapnya…

3 of 4

2. Menikah Berkali-kali, Ini Profil Singkat 4 Wanita di Pusaran Raja Thailand

Resmi Dilantik, Raja Baru Thailand Diarak Keliling Kota Bangkok
Raja Thailand Maha Vajiralongkorn diarak menggunakan tandu keliling Kota Bangkok, Thailand, Minggu (5/5/2019). Maha Vajiralongkorn resmi menjabat Raja Thailand menggantikan Raja Bhumibol Adulyadej yang meninggal dunia. (AP Photo/Wason Wanichorn)

Pada Mei 2019, Maha Vajiralongkorn resmi diangkat menjadi raja Thailand setelah ayahnya --yang juga raja di Negeri Gajah Putih-- Bhumibol Adulyadej, mangkat pada 13 Oktober 2016.

Vajiralongkorn juga dikenal sebagai Raja Rama X. Namun, tak seperti kerajaan lainnya di dunia ini, seperti Inggris, yang kerap mendapat sorotan media.

Berita selengkapnya…

4 of 4

3. Kim Jong-un Perintahkan Hotel Buatan Korsel di Korut Dihancurkan, Tensi 2 Negara Memanas?

Gaya Kim Jong-un saat Tinjau Lahan Pertanian
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un berbicara dengan ajudannya saat mengunjungi Jungphyong Vegetable Greenhouse Farm and Tree Nursery yang sedang dibangun di Kyongsong, Korea Utara, Jumat (18/10/2019). Kunjungan tersebut untuk memastikan pasokan makanan stabil. (KCNA VIA KNS/AFP)

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un memerintahkan penghancuran seluruh hotel, resor serta bangunan apapun yang didirikan oleh Korea Selatan di sebuah pusat pariwisata utama di negaranya.

Ia mengatakan bahwa kompleks di area Pegunungan Kumgang "seperti tenda darurat di daerah yang dilanda bencana", lapor media pemerintah.

Berita selengkapnya…

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by