Sukses

Seperti Nadiem Makarim di Kabinet Jokowi Jilid 2, Ini 7 Menteri Muda di Dunia

Selain Nadiem Makarim di kabinet Jokowi jilid 2, berikut daftar 7 menteri muda di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dilantik Presiden Joko Widodo pada Senin 21 Oktober, Nadiem Makarim resmi menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) di Kabinet Indonesia Maju.

Nadiem Makarim adalah salah satu pengusaha muda yang sukses di Indonesia dengan perusahaan yang didirikannya sejak 2010, Gojek.

Di usia 35 tahun, yang terbilang masih muda, ia sudah menempati kursi kementerian Indonesia.

Tak hanya Nadiem Makarim saja yang menjabat sebagai menteri muda dari Tanah Air di daftar menteri Jokowi Jilid 2. Sejumlah menteri dengan usia tergolong muda juga terdapat di negara lain.

Melansir dari Bussiness Insider pada Kamis (24/10/2019), berikut 7 menteri muda yang pernah tercatat di dunia.

 

Reporter: Aqilah Ananda Purwanti

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Sebastian Kurz. Di usia 30 tahun pada 2007, ia dipilih menjadi Konselor Austria.

3 dari 8 halaman

2. Di usia 25, menteri Pemuda & Olahraga Malaysia, Syed Saddiq adalah orang termuda yang pernah bertugas di pemerintahan kabinet Malaysia.

4 dari 8 halaman

3. Pada November 2018, Alexandria Ocasio-Cortez, 29 tahun, dan Abby Finkenauer, 30 tahun, membuat sejarah sebagai wanita termuda dan termuda kedua yang terpilih untuk Kongres Amerika Serikat.

5 dari 8 halaman

4. Mark Okoye menjadi komisaris termuda Nigeria sebagai Komisaris Perencanaan Ekonomi dan Anggaran untuk Negara Bagian Anambara, di usia 32.

6 dari 8 halaman

5. Mhairi Black, seorang anggota parlemen Inggris dari Skotlandia yang pertama kali terpilih di usia 20 tahun pada 2015. Ia menjadi anggota parlemen termuda yang pernah bertugas dalam sejarah House of Commons sejak 1832.

7 dari 8 halaman

6. Edison Broce, 27 tahun, adalah anggota parlemen termuda di majelis nasional Panama. Dia juga memegang gelar master dalam kebijakan publik dari Blavatnik School of Government Universitas Oxford.

8 dari 8 halaman

7. Senator Jordon Steele-John, terpilih pada 2017 pada usia 22, saat ini adalah anggota termuda dari parlemen Australia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini