Sukses

Restoran Ini Hanya Layani Pelanggan Jomlo

Liputan6.com, Tokyo - Menikmati malam di kota jauh lebih baik ketika bersama dengan teman atau orang yang dicintai. Sebagian besar bar dan klub di seluruh dunia, menjadi salah satu wadah untuk merayakan kebahagiaan tersebut bersama pasangan.

Namun, salah satu perusahaan restoran di Tokyo berbanding terbalik. Adalah Hitori, sebuah bar kecil di kawasan Shinjuku Tokyo.

Tempat itu memiliki sistem penerimaan pelanggan yang khusus --semua orang disambut baik selama mereka datang seorang diri-- tanpa teman, kekasih atau siapapun alias jomlo.

Melansir dari Oddity Central, Rabu (23/10/2019), pihak bar telah memberikan pemberitahuan itu di depan pintu masuk. Mereka menginformasikan calon pelanggan bahwa ini adalah 'bar sendiri.'

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelanggan Justru Bercengkrama

Mengetahui peraturan tersebut, tentunya Hitori bukanlah teman untuk seseorang yang ingin minum bir setelah hari yang panjang, berkencan dengan seseorang.

Tapi, ini bukan berarti Hitori adalah bar untuk penyendiri atau orang yang canggung sosial, justru tempat ini sebaliknya.

Reporter SoraNews24, Mariko, beberapa waktu lalu mengunjungi Hitori Bar, setelah mengetahui tentang kebijakan pelanggannya yang aneh.

Dari pandangannya, ia menemukan langsung bahwa tempat itu adalah tempat yang jauh lebih inklusif daripada yang ia pikirkan sepenuhnya.

Ketika Mariko berjalan masuk, dia melihat sekitar setengah lusin pelanggan lain duduk di bar. Bukan terlihat mengabaikan satu sama lain, mereka justru terlibat dalam percakapan.

Lalu, ia segera didekati oleh bartender yang ramah dan diarahkan ke kursi kosong di bar itu.

Mariko pun bingung dengan apa yang ia lihat. Pelanggan itu datang dengan sendiri, namun saat di dalam mereka justru berbicara sattu sama lain seperti teman lama.

Mariko pun memesan minuman, tetapi tidak tahu apa yang harus dilakukan seolanjutnya.

Untungya, bartender yang ternyata adalah pemiliki Hitori, merasakan kebingungannya dan bertanya apakah ini kali pertama dia ke sana.

3 dari 3 halaman

Kesempatan Bertemu dengan Orang Baru

Ketika sang reporter menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, para pengunjung lainnya mulai membagikan kisah mereka sendiri tentang bagaimana mereka pertama kali datang ke Hitori.

Tapi, itu berarti saya tidak terikat dengan apa yang biasanya dipikirkan orang seperti seharusnya sebuah bar," katanya kepada SoraNews24.

”Jadi, saya dapat memikirkan tempat seperti apa yang saya inginkan di Hitori. Saya ingin itu menjadi bar yang menawarkan pelanggan kesempatan yang menyenangkan untuk bertemu orang baru." lanjutnya.

"Ketika Anda di sini, perasaan Anda akan keluar dengan sendirinya dan bercakap dengan orang lain. Rasanya pas, dan Anda bisa berbicara dengan banyak orang yang berbeda, ”kata salah satu pelanggan lainnya kepada Mariko.

"Di bar lain, jika saya berbicara dengan wanita yang tidak saya kenal, kadang-kadang mereka berpikir saya mencoba mereka menjadi marah. Di sini, kita semua berbicara secara alami satu sama lain, dan itu mudah dan menyenangkan," tambah pelanggan pria

 

Reporter: Aqilah Ananda Purwanti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.