Sukses

Kemegahan Katedral St Stephen yang Berdiri Sejak Abad ke-17 di Jerman

Katedral St Stephen di Passau ini dikelilingi oleh air yang terletak di pertemuan tiga sungai yang secara teratur menyebabkan banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Katedral St Stephen adalah gereja yang sudah berdiri sejak 1688 di Passau, Jerman. Katedral St Stephen ini rumah bagi organ gereja terbesar di dunia, berukuran 100 m, dan memiliki delapan lonceng besar yang terbesar dengan bobot 7.550 kg. 

Katedral St Stephen di Passau ini dikelilingi air yang terletak di pertemuan tiga sungai yang secara teratur menyebabkan banjir. Tapi unutungnya, katedral itu terletak di tempat yang tinggi.

Bagian dalam katedral ini sangat megah dan berasal dari abad ke-17. Yang paling terkenal adalah 5 organ yang dimiliki Katedral St Stephen, yang salah satunya berada di atap. 

Semua organ di dalamnya ini dapat dimainkan dari organ pusat dan menampilkan sekitar 18.000 pipa, Ini adalah sistem organ terbesar yang ada di eropa.

Saksikan video selengkapnya di channel DW English hanya di Vidio:

Saksikan videonya di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.