Sukses

Hadiri Pelantikan Jokowi, PM Malaysia Tiba di Indonesia Minggu Siang

Acara pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI akan dihadiri sejumlah tamu negara.

Liputan6.com, Jakarta - Joko Widodo atau Jokowi bersama Ma'ruf Amin akan menjalani pelantikan sebagi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 di Gedung MPR, Minggu (20/10/2019). Acara pelantikan ini akan dihadiri sejumlah tamu negara.

Delegasi Uni Emirat Arab telah tiba di Indonesia melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Sabtu 19 Oktober. Sementara, utusan negara dari Malaysia akan tiba pada Minggu siang.

"Delegasi dari Malaysia direncanakan tiba di Halim sekitar pukul 11.00 WIB, sedangkan dari Arab tiba Sabtu (19/10) pukul 18.40 WIB," kata Kepala Penerangan Lanud Halim Perdanakusuma, Letkol Sus Komaruddin di Jakarta, seperti dilansir Antara.

Delegasi dari perwakilan Malaysia adalah Perdana Menteri Mahathir Muhamad berserta jajarannya. Sedangkan delegasi dari Uni Emirat Arab diwakili Menteri Toleransi, Sheikh Nahyan Mabarak Al Nahyan beserta rombongan.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjagaan Ketat

Komaruddin menambahkan, seluruh tamu negara itu akan menuju ke lokasi pelantikan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019 - 2024 di Gedung MPR RI.

"Mereka tamu negara yang akan menghadiri acara pelantikan presiden dan wakil presiden," katanya.

Situasi di sekitar Lanud Halim Perdanakusuma dikawal ketat sejumlah personel gabungan dari Kepolisian, TNI maupun tim keamanan bandara. Tamu yang hadir singgah sementara di ruang VIP Bandara, sebelum diantar petugas khusus menuju Senayan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.