Sukses

Keseruan Warga New York dan Diaspora Indonesia Rayakan Hari Batik

Untuk pertama kalinya, Diaspora Indonesia dan warga kota New York merayakan hari batik nasional Indonesia dengan mengikuti event batik yang digelar selama satu minggu.

Liputan6.com, Jakarta - Pada 2 Oktober 2009 lalu, UNESCO secara resmi memutuskan dan menetapkan bahwa batik dari Indonesia merupakan warisan budaya dunia yang patut untuk dilestarikan dengan menjadikan batik sebagai identitas bangsa.

Untuk pertama kalinya, Diaspora Indonesia dan warga kota New York merayakan Hari Batik nasional Indonesia dengan mengikuti event batik yang digelar selama satu minggu.

Tema yang diusung adalah "tjanting funweek 2019: Batik for World Peace" (Batik untuk perdamaian dunia), dan menampilkan musisi Harpa, Maya Hasan.

Puncak acara Tjanting Funweek digelar akhir minggu lalu bertempat di Sound River Studios Long Island City, yang bersebrangan dengan Gedung kantor pusat PBB Manhattan. Sekitar 300 Diaspora Indonesia dan warga New York hadir untuk memeriahkan Hari Batik dan mengenal batik lebih dekat.

Acara ini ditutup dengan penampilan dari Diskoria, kelompok duo DJ dari Indonesia yang sedang popular, karena memainkan lagu-lagu karya musik indonesia klasik. Ingin lihat keseruan merayakan hari batik di New York? Saksikan selengkapnya di channel VOA hanya di Vidio.

Saksikan Videonya dibawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.