Tokyo Panas, Lokasi Marathon dan Walk Race Olimpiade 2020 Pindah ke Sapporo

Oleh Benedikta Miranti Tri Verdiana pada 17 Okt 2019, 12:43 WIB
Diperbarui 18 Okt 2019, 19:14 WIB
Medali Olimpiade 2020

Liputan6.com, Tokyo - Maraton dan lomba lari di Olimpiade Tokyo 2020 musim panas mendatang akan dipindahkan ke Sapporo - 800 km ke utara, karena kondisinya yang lebih dingin.

Langkah-langkah untuk mengurangi panas di ibu kota Jepang, termasuk semprotan air yang lebih baik, telah diujicobakan di acara musim panas ini.

Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach mengatakan kesejahteraan atlet adalah "inti" dari perubahan. Sapporo bisa lebih dingin enam derajat dari Tokyo di puncak musim panas.

Rencana tersebut akan dibahas oleh IOC pada akhir bulan sebagai bagian dari sesi khusus tentang "penanggulangan panas".

Presiden Federasi Asosiasi Atletik Internasional Lord Coe mengatakan: "Memberi atlet platform terbaik untuk penampilan mereka di tempat mereka berada adalah pusat dari acara besar ini, dan kami akan bekerja dengan panitia untuk menciptakan kursus lari maraton dan lomba lari terbaik untuk Pertandingan Olimpiade tahun depan. "

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Perubahan di Acara Olimpiade Tokyo 2020

Stadion Olimpiade Tokyo
Awak media mengunjungi Stadion Nasional Tokyo, yang akan menjadi pusat penyelenggaraan Olimpiade 2020, di Tokyo pada Rabu (3/7/2019). Stadion tersebut didesain oleh arsitek Jepang, Kengo Kuma, dan konstruksinya mewakili koneksi Jepang dengan alam bebas. (Behrouz MEHRI/AFP)

Atletik - balapan jarak jauh hanya akan diadakan di sesi malam; untuk marathon dan race walk akan dimulai lebih cepat dari yang dijadwalkan.

Rugby Sevens - semua pertandingan pagi dijadwalkan selesai sebelum tengah hari waktu setempat.

Bersepeda - waktu mulai sepeda gunung ditunda menjadi pukul 15.00.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓