Sukses

Diet Kantong Plastik untuk Bumi, Bagaimana Caranya?

Liputan6.com, Jakarta - Plastik telah menjadi komponen penting dalam kehidupan modern saat ini, permasalahan yang ditimbulkan dari plastik yaitu sampah plastik, sampah plastik saat ini merupakan permasalahan lingkungan hidup yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia dan dunia.

Berdasarkan data dari World Economic Forum 2016, di dunia ini semua plastik yang pernah diproduksi ternyata ada 32% yang mengotori lingkungan. 40% menumpuk di tempat pembuangan, 14% dibakar, dan sisanya 16% didaur ulang.

Kondisi sampah plastik yang menumpuk ini membuat Tiza Mafira prihatin dan membentuk sebuah organisasi pada tahun 2013 bernama Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik. Gerakan ini ingin mengajak masayarakat untuk mengurangi konsumsi kantong plastik dengan hal-hal kecil, seperti membawa kantong belanjanya sendiri. 

Yuk, cari tahu selengkapnya tentang sampah plastik bersama Tiza Mafira yang menginspirasi di channel Bukalapak hanya di Vidio.

Saksikan Videonya dibawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.