Sukses

Hendak Kuburkan Anaknya, Pria Ini Kaget Temukan Bayi Hidup dalam Tanah

Seorang bayi berhasil bertahan setelah ditemukan hidup di sebuah lubang kuburan.

Liputan6.com, Uttar Pradesh - Seorang bayi perempuan yang baru lahir diduga dikubur hidup-hidup di negara bagian Uttar Pradesh di India utara. Namun, bayi itu berhasil diselamatkan seorang penduduk desa.

Dilansir dari BBC, Senin (14/10/2019), seorang laki-laki menemukan bayi itu dalam sebuah panci di kuburan ketika dia hendak pergi menguburkan putrinya sendiri yang telah meninggal beberapa menit setelah kelahiran.

Pria itu memberi tahu polisi dan kemudian bayi itu dibawa ke rumah sakit di distrik Bareilly dan dikatakan membaik.

Polisi mengatakan, mereka sedang mencari orangtua bayi yang ditemukan di panci dan berusaha mencari tahu siapa yang menguburkannya.

"Ketika mereka sedang menggali kuburan untukn anaknya pada kedalaman tiga kaki, sekop itu menabrak panci (terbuat dari) tanah, lalu ditarik keluar. Ada bayi yang tergeletak di dalamnya," kata Abhinandan Singh, Ketua Kepolisian setempat.

"Polisi membawa bayi itu ke rumah sakit kota di mana dia mendapatkan perawatan. Kami sedang berusaha menemukan orangtua bayi itu dan kami menduga bahwa ini pasti terjadi dengan persetujuan mereka," tambahnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Pembunuhan Bayi

Rasio gender India adalah salah satu yang terburuk di dunia. Perempuan sering didiskriminasi secara sosial dan anak perempuan dipandang sebagai beban keuangan, terutama di kalangan masyarakat dengan ekonomi rendah.

Para aktivis mengatakan bahwa preferensi tradisional untuk anak laki-laki berarti jutaan anak-anak perempuan hilang akibat pembunuhan bayi selama bertahun-tahun.

Meskipun sebagian besar janin perempuan yang tidak diinginkan digugurkan dengan bantuan dari klinik penentuan jenis kelamin ilegal, kasus bayi perempuan yang terbunuh setelah lahir juga sering terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.