Top 3: Topan Hagibis di Jepang Hingga Astronot Buktikan Bumi Bulat Terpopuler

Oleh Liputan6.com pada 12 Okt 2019, 12:00 WIB
Ilustrasi topan (iStock)

Liputan6.com, Jakarta - Berita Topan Hagibis menghantam Jepang di wilayah Tokai dan Kanto menjadi artikel paling disorot pada Sabtu (12/10/2019) di kanal Global.

Pernyataan itu diungkapkan pada konferensi pers oleh Metereologi di Jepang. Hagibis juga dikatakan dapat memicu hujan yang setara dengan topan mematikan pada 1958.

Sebuah kapal tanker minyak Iran yang dihantam oleh dua misil di perairan Arab Saudi juga menjadi berita terpopuler pada peringkat dua.

Selanjutnya, ada seorang astronot Arab memecahkan teori konspirasi tentang bentuk Bumi, dengan membuktikan bahwa Bumi berbentuk bulat, setalh ia pulang dari ruang angkasa.

Inilah artikel Top 3 Global selengkapnya:

2 of 4

1. Topan Hagibis Masuk Kategori 4

Ilustrasi topan terbentuk (NASA/AP)
Ilustrasi topan terbentuk (NASA/AP)

Dalam sebuah pernyataan pada Jumat (10/10/2019), Meteorological Agency di Jepang mengatakan Topan Hagibis --badai ke-19 musim ini-- sudah masuk ke wilayah Tokai dan Kanto. Angin kemudian bergerak ke utara melalui Tohoku.

Topan itu, yang dianggap setara dengan badai Kategori 4 pada skala lima, dilaporkan membawa angin kencang dan hujan lebat merata di Negeri Sakura. 

Selanjutnya...

3 of 4

2. Kapal Tanker Iran Meledak di Perairan Arab Saudi

Ilustrasi kapal tanker
Ilustrasi kapal tanker (Public Domain)

Kapal tanker minyak Iran dihantam dua misil di perairan Arab Saudi dan menyebabkan ledakan dan kerusakan parah.

Artikel selengkapnya...

4 of 4

3. Astronot Ungkap Bumi Berbentuk Bulat

Ilustrasi Bumi
Ilustrasi Bumi. (Sumber Pixabay)

Teori konspirasi terkait bentuk Bumi apakah datar atau bulat, sudah dibicarakan sejak dahulu hingga saat ini. Namun, seorang astronot asal Arab membuktikan bahwa Bumi memiliki bentuk bulat setelah melihatnya sendiri dari ruang angkasa.

Baca selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by