Sukses

Top 3: Penyerangan Wiranto Mendunia hingga Uniknya 'Berlian dalam Berlian' Terpopuler

Top 3 berita terpopuler edisi Jumat di kanal Global, Liputan6.com mulai dari berita penyerangan Menteri Wiranto jadi sorotan dunia hingga temuan berlian unik di Siberia.

Liputan6.com, Jakarta - Kemarin, pada Kamis 10 Oktober 2019, Indonesia dikejutkan dengan penyerangan terhadap Menkopulhukam Wiranto. Penyerangan itu nyatanya tidak hanya mengegerkan Tanah Air, namun juga menjadi sebuah perhatian di media dunia.

Berita tersebut menjadi berita paling populer di kanal Global, edisi hari ini.

Isu menarik lainnya yaitu deretan lima tanaman hias yang ternyata bisa digunakan sebagai pemurni udara di rumah.

Dan berita populer ketiga, ditemukannya 'berlian dama berlian' di Siberia yang ternyata berumur 800 juta tahun.

Berikut ringkasan Top 3 berita terpopuler, edisi Jumat 11/10/2019, di kanal Global, Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Penyerangan Wiranto Mendunia

Menkopolhukam Wiranto diserang orang tak dikenal saat berada di Pandeglang, Banten. Insiden itu tak hanya membuat geger Tanah Air tapi juga jadi sorotan dunia.

Sejumlah media asing turut memberitakan tragedi tersebut.

Dari Asia, media Singapura The Straits Times mengangkat penyerangan terhadap Wiranto tersebut dengan tulisan berjudul "Indonesia chief security minister Wiranto attacked by assailant with knife".

"Penyerang itu diduga terpapar radikalisme IS, kata polisi seperti dilansir AFP, merujuk pada kelompok teror ISIS," demikian petikan yang dimuat oleh The Straits Times.

Masih dari Negeri Singa, Channel News Asia, mengulasnya dalam artikel bertajuk "Indonesian security minister Wiranto attacked by man with knife: Police".

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Tanaman Hias Pemurni Udara Rumah

Beberapa tanaman hijau yang ditempatkan dengan baik di rumah tidak hanya dapat mencerahkan ruangan, tetapi juga memurnikan udara di sekitar penghuninya dan membantu menciptakan suasana yang lebih santai nan tenang.

Banyak orang berpikir bahwa menghabiskan waktu dengan berinteraksi dengan alam melalui tumbuh-tumbuhan, dapat menurunkan tingkat stres.

alam sebuah penelitian 2008, para ilmuwan Belanda menemukan pasien dirawat di rumah sakit yang ruangannya diberi tanaman hias, tingkat stres mereka lebih rendah ketimbang yang tidak.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Berlian di Siberia Berumur 800 Juta Tahun

Penambang di Siberia menemukan sebuah berlian unik yang diambil dari perut Bumi, di sebuah situs tambang setempat. Batu ini berlubang dan di dalamnya ada berlian lain, berukuran lebih kecil, dan bergerak bebas. 

Namun menurut peneliti, hal tersebut dikarenakan inklusi (keadaan terkepung atau dikelilingi oleh suatu zat) dan cacat pada berlian. Pada kenyataannya, kebanyakan berlian memiliki semacam cacat atau sepotong mineral yang terperangkap di dalamnya.

Menurut kelompok penambangan berlian Rusia, ALROSA, temuan semacam ini adalah hal yang baru.

Selengkapnya...

 

Reporter: Windy Febriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini