Sukses

Terjebak Hampir 2 Pekan di Pohon 30 Meter, Kucing Ini Lompat Saat Diselamatkan

Seekor kucing Oranye terjebak di atas pohon palem selama hampir dua minggu, dan akhirnya berhasil diselamatkan oleh PETA dan Miles Burkhart.

Liputan6.com, California - Mikey si kucing melakukan kesalahan besar dalam hidupnya ketika ia memanjat pohon palem setinggi hampir 100 kaki atau setara 30 meter di Pico Rivera, California, AS dua pekan lalu.

Dikutip dari CBS Los Angeles pada Kamis, (10/10/2019) kucing oranye itu terjebak di daun Rosemead Boulevard selama hampir dua pekan setelah tim penyelamat lokal, pemadam kebakaran, keamanan, dan pengontrol hewan tidak bisa menemukan tangga yang cukup tinggi untuk menggapai puncak pohon, tempatnya berada.

Akhirnya, pada malam Senin, 7 Oktober 2019, kucing malang itu berhasil diselamatkan oleh seorang operator mobil derek, yang disewa oleh People for the Ethical Treatment of Animals atau PETA dan Miles Burkart. Ia salah seorang dari tim penyelamat hewan yang bergerak langsung ke tempat Mikey untuk menyelamatkannya.

Mikey melompat dari pohon dan mendarat di serangkaian jala yang ditempatkan di bawah pohon, untuk menyangkal kucing itu terbentur tanah.

Pemilik Mikey akhirnya berhasil menemukan kucingnya yang hilang dan ketakutan. Ia lalu membawa hewan peliharaannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diselamatkan Oleh PETA

"Kucing rumahan ini secara tidak sengaja keluar rumah dan mengalami pengalaman yang menakutkan, tapi untungnya berakhir dengan baik dan selamat kembali ke pengasuhnya," ujar Direktur Senior PETA, Cruelty Casework, Stephanie Bell.

"PETA meminta semua orang untuk mengawasi hewan mereka yang sangat membutuhkan mereka, dan jangan tinggalkan mereka sendiri," tambahnya.

PETA sendiri menanggung biaya derek sebesar $4.000 atau setara 56 juta rupiah, di mana operator berlisensi menyelamatkan nyawa kucing itu.

3 dari 4 halaman

Cerita dari Pemiliknya

Sumber lain mengatakan, bahwa pemilik kucing tersebut diidentifikasi bernama Lopez. Ia menyebutkan, kucing oranye itu melarikan diri dari ruang tamu rumahnya pada Rabu, 25 September 2019 lalu, dan tidak pulang-pulang setelah hampir dua minggu.

Lopez awalnya tidak khawatir dengan kelakuan Mikey, karena ia terkadang sering melarikan diri dan mudah ditemukan. Kali ini berbeda, Lopez tidak menemukan Mikey di manapun, sampai ia mendengar suara 'meong' datang dari atas pohon palem setinggi 30 meter di halaman tetangganya.

Akhirnya Lopez menelepon Departemen Keamanan wilayah Los Angeles, lalu mereka mengirimkan perwakilan keamanan ke kediaman Lopez dan meminta pertolongan Departemen Pemadam Kebakaran.

Ketika petugas pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian, ia melihat bahwa pohon tersebut terlalu tinggi untuk digapai, dan tak bisa melakukan apapun.

"Ia akan turun saat lapar nanti," kata salah satu anggota pemadam itu.

4 dari 4 halaman

Mikey Selamat...

Lopez sudah membujuk Mikey turun dengan menyodorkan kantung makanannya, tapi kucing malang itu terlalu takut untuk turun.

Setelah hampir dua minggu terjebak tanpa bisa ditolong oleh siapapun, sebuah truk crane setinggi 36 meter berhenti di sebelah pohon palem tempat Mikey berada pada Senin malam, 7 Oktober 2019.

Seorang pria bertopi yang mencoba naik untuk menyelamatkan kucing itu, ternyata ia adalah Miles Burkhart seorang penyelamat binatang. Ia membujuk kucing itu dan membuat kucing itu tenang agar bisa diambil dan di turunkan. Namun, saat itu Mikey malah meloncat.

Untungnya Mikey selamat dan kembali ke pelukan keluarga Lopez.

 

Reporter: Windy Febriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini