Top 3: Mitos PD II yang Masih Dipercaya hingga Tempat Aneh di Google Maps Curi Perhatian

Oleh Liputan6.com pada 10 Okt 2019, 11:31 WIB
Momen konyol Perang Dunia II (9)

Liputan6.com, Jakarta - Perang Dunia II (PD II) merupakan sebuah fenomena paling bersejarah dan mengubah dunia menjadi seperti yang kita rasakan sekarang. Era itu memiliki banyak mitos yang masih di percaya hingga saat ini.

Artikel mitos PD II ini menjadi artikel paling populer di kanal Global, edisi hari ini.

Artikel populer kedua, mengenai rekaman CCTV yang merekam seekor kucing kelelahan karena mengawini lima betina dalam satu malam.

Artikel populer lainnya yakni soal deretan temuan aneh yang juga menyeramkan di Google Maps.

Berikut ringkasan Top 3 berita terpopuler edisi Kamis, (10/10/2019) di kanal Global, Liputan6.com:

2 of 4

1. Mitos Perang Dunia II yang Masih Dipercaya

Tentara Jepang pada Perang Dunia II (Wikimedia Commons)
Tentara Jepang pada Perang Dunia II (Wikimedia Commons)

Perang Dunia II adalah salah satu peristiwa paling akbar dalam sejarah manusia. Pertempuran ini secara mendasar mengubah dunia secara drastis. Efeknya pun masih dapat dirasakan di banyak tempat sampai hari ini.

Selain itu, Perang Dunia II juga bisa dibilang sebagai perang yang paling banyak dibicarakan, karena banyak masyarakat di negara-negara yang terlibat dan terdampak pertempuran masih membahas tentang mitos di baliknya.

Bahkan walaupun sudah lebih dari tujuh dekade sejak Perang Dunia II dinyatakan berakhir, sejumlah mitos masih hidup di tengah khalayak ramai.

Selengkapnya...

3 of 4

2. Kucing ini Kelelahan Karena Kawini 5 Betina dalam 1 Malam

20160330-Ilustrasi-Kucing-iStockphoto
Ilustrasi Kucing (iStockphoto)

Seekor kucing jantan Rusia tertangkap kamera CCTV tengah kawin dengan lima betina dalam semalam. Binatang berbulu itu diketahui terkapar lemas hingga harus disuntik cairan glukosa untuk memberi energi.

Mengutip Oddity Central, Rabu 9 Oktober 2019, berita kucing di hotel Sichuan, China ini dibagikan di media sosial Tiongkok oleh pemilik binatang berbulu itu, Zhao.

Para pekerja diduga lalai memberi makan hewan bernama Xiaopi itu, dan membiarkannya keluar dari kandang sehingga bebas berkeliaran dengan semua kucing di hotel. Padahal, Xiaopi belum dikebiri.

Zhao menulis bahwa staf hanya membuka kandang kucing dan meninggalkannya bersama sejumlah kucing.

Selengkapnya...

4 of 4

3. Deretan Temuan Aneh di Google Maps

Boneka Kelinci Raksasa
Boneka kelinci raksasa di Google Maps. (Google Maps)

Google Maps dianggap telah merevolusi hidup manusia dengan lebih dari satu cara. Sebagian besar aplikasi yang kita gunakan pada hari ini tersemat teknologi tersebut.

Di era serba canggih sekarang, kita tidak lagi harus bergantung pada peta kertas untuk navigasi dan untuk pertama kalinya karena Google Maps, kita bisa melihat semua tujuan di dunia dengan jelas dan rinci, yang tidak pernah kita kunjungi sebelumnya.

Selengkapnya...

 

Reporter: Windy Febriana

Lanjutkan Membaca ↓