Sukses

Tragedi Lampedusa Italia Berulang, 13 Orang Tewas Mayoritas Wanita

Sekelompok wanita tenggelam dari kapal migran yang terbalik di Lampedusa, Italia.

Liputan6.com, Itali - Sebuah perahu yang membawa para imigran di Lampedusa, Italia terbalik. Sedikitnya 13 wanita, beberapa di antaranya dalam kondisi hamil, dilaporkan tenggelam.

Pihak berwenang mengatakan beberapa orang lainnya masih belum ditemukan. 

Dilansir dari BBC, Selasa (8/10/2019), perahu yang membawa para migran untuk proses penyelamatan, terbalik dikarenakan kondisi cuaca yang buruk di dekat kepulauan Lampedusa, Italia. 

Tim penyelamat telah menyelamatkan 22 orang selamat dan 13 lainnya yang meninggal, sedangkan jumlah korban hilang sekitar 8 anak.

Sebuah media asal Italia melaporkan bahwa perahu yang meninggalkan pantai Tunisia itu mengangkut sekitar 50 orang.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Kejadian

Seorang penjaga pantai setempat mengatakan bahwa pihak dari perahu tersebut mengadakan proses penyelamatan pada Minggu malam, 6 Oktober 2019, setelah diperingati atas muatan berlebih dan kondisi kapal yang buruk saat masih berlokasi 11 km dari Lampedusa.

Namun, perahu penyelamatan tersebut terlihat mendekat pada lewat tengah malam dan kondisi cuaca buruk menyebabkannya terbalik.

Kejaksaan Italia mendatangi tempat kejadian untuk melakukan proses investigasi.

United Nation (UN) melaporkan bahwa lebih dari 1,000 orang meninggal di perairan Mediterania selama setahun terakhir dalam perjalanan mereka menuju Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.