Kota Terbaik di Dunia yang Jadi Surga Belanja

Oleh Benedikta Miranti Tri Verdiana pada 08 Okt 2019, 09:03 WIB
Diperbarui 10 Okt 2019, 08:13 WIB
Ilustrasi Belanja Online

Liputan6.com, Jakarta - Banyak hal yang menjadi pertimbangan seseorang ketika menentukan destinasi wisata, salah satunya adalah tempat belanja.

Bagi mereka yang hobi berbelanja, terutama kaum perempuan pasti mempertimbangkan hal tersebut ketika menentukan destinasi wisata. 

Entah kawasan belanja eksklusif ataupun pedagang pinggiran yang menjual ciri khas negara tersebut.

Dikutip dari CNN, Selasa (8/10/2019), berikut adalah beberapa kota terbaik di dunia untuk mereka yang hobi berbelanja:

 

 

2 of 7

1. Milan

Milan Shopping District
Milan Shopping District (Source: AP/ Luca Bruno)

Banyak brand karya designer ternama berasal dari Itali: Gucci, Prada, Versace. Brand mewah rersebut memiliki toko utama di Milan, kota mode legendaris di Itali.

Milan yang dikenal sebagai pusat industri fashion, selalu menampilkan keglamoran di setiap area.

3 of 7

2. Dubai

Wisata Menyenangkan Bersama Keluarga di Dubai
Dubai memiliki sejuta pesona wisata untuk keluarga. Simak cerita Nikita Willy yang baru saja berlibur di Dubai (Liputan6/Pool/Dubai Tourism)

Dubai masuk dalam daftar kota terbaik di dunia sebagai destinasi belanja. Jumlah toko kelas atas yang ada di Dubai cukup mengejutkan, setidaknya ada lebih dari 100 pusat perbelanjaan di kota tersebut.

Kota yang identik dengan belanja membuat Dubai dijuluki dengan panggilan 'Do Buy'.

4 of 7

3. Paris

Paris Shopping District
Paris Shopping District (AP/ Phelan M. Ebenhack)

Paris bisa membuat siapapun menjadi ingin mengganti seluruh pakaian di lemarinya dengan gaya ala 'French Girl'. Para pengikut tren fashion akan sangat bahagia jika berbelanja di Paris.

5 of 7

4. Seoul

Istana Gyeongbokgung Seoul di Kala Malam
Gambar pada 4 Oktober 2019 memperlihatkan wisatawan saat kunjungan malam ke Istana Gyeongbokgung di pusat Seoul, Korea Selatan. Kunjungan malam tersedia pada minggu ketiga dan keempat setiap bulan mulai dari 26 April sampai 31 Oktober, kecuali pada bulan Agustus. (Photo by Ed JONES / AFP)

Seoul menjadi destinasi belanja dengan gaya modern yang lebih terjangkau. Beragam jenis tren pakaian bisa dicari di Korea, mulai dari brand eksklusif ternama sampai busana dengan ciri khas lokal.

6 of 7

5. London

London
Ilustrasi Kota London (iStockphoto)

Banyak pilihan tempat belanja yang tersedia di London. Hampir semua brand kenamaan bisa dijumpai disana. Oxford Street, menjadi salah satu area belanja paling terkenal bagi wisatawan.

7 of 7

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓