Sukses

Ledakan Saat Perayaan Oktoberfest di California Lukai 5 Orang

Beberapa ledakan terjadi saat perayaan Oktoberfest di California.

Liputan6.com, California - Sejumlah ledakan terjadi saat perayaan Oktoberfest di Huntington Beach, California. Insiden itu melukai 5 orang.

Dilansir dari ABC News, Senin (7/10/2019), pihak berwenang menindaklanjuti lokasi kejadian yang dilaporkan terjadi ledakan dan mengakibatkan kebakaran besar di Old World Village complex, di mana Perayaan Oktoberfest sedang dilaksanakan. Namun, belum diketahui penyebab terjadinya ledakan.

Jeff Lopez, salah satu petugas pemadam kebakaran mengatakan, seorang pegawai restoran di festival tersebut mulai mengetahui kebakaran sejak ia mencium aroma terbakar dari area bawah tanah yang berada di luar gedung. 

Di bagian bawah tanah gedung tersebut, terdapat tiga tiang listrik besar namun hanya satu yang meledak. 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akibat Ledakan

Dua orang petugas pemadam kebakaran terluka di tempat kejadian dan saat ini ditangani di sebuah klinik. Satu orang lainnya masih ditangani di rumah sakit karena luka serius dan dua lainnya sudah kembali pulang.

Kerusakan yang terjadi di restoran tidak begitu besar.

Area tersebut segera dievakuasi dan tim HAMZAT, kelompok profesional yang menangani benda dan lokasi berbahaya, diperintahkan untuk melakukan investigasi terhadap ledakan.

Dilansir dari ABC News, Senin (7/10/2019), seorang saksi bernama Kyle Nelson, mengatakan kepada salah satu stasiun televisi lokal bahwa ia mendengar dan melihat tiga ledakan besar dengan kecepatan tinggi dari arah festival.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.