PM Belanda Bakal Bertemu Jokowi, Bahas Kerja Sama Komprehensif dengan RI

Oleh Rizki Akbar Hasan pada 07 Okt 2019, 10:04 WIB
Diperbarui 07 Okt 2019, 10:04 WIB
20161123-Keakraban Jokowi Dengan PM Belanda-Jakarta
Perbesar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri (PM) Belanda Mark Rutte berjabat tangan di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/11/2016). Jokowi dan PM Belanda melakukan pembicaraan khusus empat mata. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Bogor - Presiden Joko Widodo akan menerima kunjungan resmi Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte, pada Senin 7 Oktober 2019, di Istana Bogor.

Kedua Kepala Pemerintahan dire​ncanakan akan bertemu untuk membahas kerja sama RI–Belanda yang strategis ke depan berdasarkan prinsip kemitraan komprehensif, demikian seperti dikutip dari Kemlu.go.id, Senin (7/10/2019).

Kunjungan Perdana Menteri Rutte ke Indonesia ini merupakan bagian dari rangkaian lawatan ke Asia Tenggara dan Pasifik, dengan tujuan selanjutnya ke Selandia Baru dan Australia.

Perdana Menteri Rutte dalam perjalanan ini didampingi oleh Penasehat Utama Bidang Luar Negeri dan Pertahanan serta Koordinator Nasional untuk Keamanan dan Penanggulangan Terorisme Belanda.

Dalam kunjungan satu hari di Indonesia, Perdana Menteri Belanda juga akan menemui, antara lain, kalangan bisnis, pelajar, akademisi dan alumni perguruan tinggi Belanda di Jakarta.

Perdana Menteri Rutte terakhir berkunjung ke Indonesia pada November 2016.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya