Sukses

Payudara Pria Bisa Produksi ASI... 8 Fakta Ajaib Tentang Tubuh Manusia?

Berikut 8 fakta tentang tubuh manusia yang jarang sekali diketahui publik.

Liputan6.com, Jakarta - Tubuh manusia memiliki banyak rahasia. Sebagian besar konon belum dijelaskan ke publik atau bahkan belum terungkap.

Untungnya, dunia kedokteran modern berhasil menemukan jawaban atas beberapa pertanyaan rumit soal tubuh kita dan membagikan terobosannya kepada khalayak.

Mengutip Bright Side, Sabtu (5/10/2019), berikut 8 fakta unik tentang tubuh manusia yang mungkin belum pernah terdengar sebelumnya.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Payudara Pria Bisa Memproduksi ASI

Semua manusia, apa pun jenis kelaminnya, memiliki kelenjar susu, saluran susu, dan puting susu. Puting pria dapat distimulasi untuk menghasilkan susu.

Hal unik ini juga dapat terjadi karena ketidakseimbangan hormon yang disebabkan oleh stres berat.

3 dari 9 halaman

2. Satu Tubuh Manusia Bisa Memberi Makan Sejuta Nyamuk

Tubuh manusia memiliki darah yang cukup untuk memberi makan 1,2 - 1,8 juta nyamuk. Satu nyamuk minum sekitar 0,003 ml darah selama satu gigitan.

4 dari 9 halaman

3. Seorang Wanita Bisa Melahirkan Hingga 40 Kali

Karena latar belakang genetik mereka, beberapa wanita mampu melahirkan beberapa lusin anak. Rekor dipegang oleh seorang istri pertama Feodor Vassilyev, petani asal Shuya, Rusia, yang diduga melahirkan 69 anak di Abad ke-18.

Sang istri, yang tak diketahui namanya, hidup antara 1725 dan 1765. Dia melahirkan 69 anak, 67 di antaranya hidup hingga dewasa dan dua lainnya meninggal saat masih bocah (anak kembar).

5 dari 9 halaman

4. Berewok Adalah Rambut Paling Cepat Tumbuh di Badan Laki-Laki

Jika Anda pernah bertanya kepada populasi pria tentang hal ini, mereka akan setuju bahwa brewok mereka tumbuh lebih cepat dari rambut lain di badan. Setiap hari, mereka harus bercukur. Namun, mungkin ini adalah fakta unik karena pria berjambang bisa lebih menarik perhatian kaum Hawa?

6 dari 9 halaman

5. Sidik Jari Wanita dan Pria

Kulit wanita mengeluarkan asam amino dua kali lebih banyak, daripada kulit pria dan mendistribusikannya ke jari-jari. Itu sebabnya para ilmuwan hanya bisa melihat sidik jari untuk mengetahui jenis kelamin seseorang.

7 dari 9 halaman

6. Perempuan Hidup Lebih Lama dari Pria

Sistem kekebalan tubuh wanita mampu mengatasi virus, kuman dan bakteri lebih baik dan sel-selnya menua lebih lambat, sehingga bekerja lebih efisien. Itu sebabnya, perempuan lebih sering hidup sampai usia lanjut dan sakit lebih jarang daripada pria.

8 dari 9 halaman

7. Jantung Wanita Berdetak Lebih Cepat dari Pria

Ilmuwan Kanada mengungkapkan jantung wanita berdetak lebih cepat, sekitar 1,7 - 2,3 jam ketimbang jantung pria. Denyut totalnya sekitar 10 degupan per menit.

9 dari 9 halaman

8. Berbohong Lebih Jelas Saat Ingin Pipis

Orang yang kebelet pipis, ketika berbohong, akan lebih meyakinkan.

Keinginan kuat untuk pergi ke kamar mandi membuat seseorang berkonsentrasi pada kontrol diri dan karenanya, ucapan bualannya menjadi kian jelas. Selain itu, mereka hanya berusaha menghindari perdebatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini