Sukses

Perkenalkan Selfiebot, Robot Pertama di Dunia yang Bisa Bantu Anda Swafoto

Fotografer bernama Enrico Penzo menemukan teknik terbaru dalam mengambil swafoto alias selfie melalui robot.

Liputan6.com, Australia - Mengapa menggunakan lengan Anda sendiri untuk mengambil foto narsis ketika Anda memiliki robot untuk melakukan hal tersebut?

Seorang fotografer asal Australia bernama Enrico Penzo, telah menemukan temuan baru dalam ber-swafoto, dengan menggunakan teknologi robot.

Dikutip dari CNN, Jumat (2/10/2019), robot multi-fungsional setinggi 6 kaki ini dapat digunakan untuk video dan sebagai mesin cetak foto. Oleh karena itu, ini adalah platform robot yang cocok untuk menangkap sebuah momen dalam acara.

Dibuat pada 2017, Selfiebot ini memiliki cincin cahaya yang terpasang pada komputer tablet yang terhubung dengan kamera digital di atas roda.

Dengan bertenaga Artificial Intelligence (AI), robot ini juga menawarkan fungsi bicara yang dapat disesuaikan untuk berinteraksi dengan sesorang dalam mengambil foto dan video. Pengguna cukup mengetuk monitor untuk mengaktifkan fungsi pengambilan foto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Telah Ada di Berbagai Negara

"Selfiebot adalah solusi untuk kurangnya mobilitas di bilik foto tradisional dan menghindari interaksi canggung antara fotografer dan tamu di acara-acara publik," tulis Penzo di blognya.

Nantinya, hasil dari foto dan video dapat dikirim melalui email, SMS atau dicetak di tempat. Robot ini juga dapat disesuaikan lebih lanjut berdasarkan permintaan seperti gif animasi dan foto custom.

Kini Selfiebot tersedia untuk disewa di Eropa, Amerika Serikat, Australia dan Singapura.

Saat ini ada sepuluh Selfiebot di seluruh dunia, dan Penzo mengatakan kepada CNN bahwa ia masih mencari 'peluang lebih untuk memperluas bisnis ini.'

 

Reporter: Aqilah Ananda Purwanti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini