Sukses

Top 3: Hal yang Terjadi Jika Medan Magnet Bumi Hilang Hingga Koloni di Bulan

Berikut Top 3 kanal Global Liputan6.com pada Kamis (3/10/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Berita mengenai hal yang terjadi pada medan magnet bumi jika menghilang menjadi artikel terpopuler di kanal Global.

Para ilmuwan mendapati kabar bahwa medan magnet Bumi sudah melemah, bahkan ada titik-titik yang sangat tipis. Mereka pun meneliti beberapa peristiwa yang akan terjadi pada dampak hilangnya magnet Bumi.

Selanjutnya ada artikel tentang buronan dari Negeri Tirai Bambu yang tertangkap polisi berkat drone. Penjahat ini telah menghilang dan bersembunyi selama 17 tahun.

Kemudian, informasi tentang manusia di negara-negara maju kini bermimpi untuk membentuk koloni di Bulan. Namun, cita-cita tersebut masih dipertanyakan apakah selaras dengan fakta.

Berikut ini deretan berita terpopuler kanal Global Liputan6.com pada 2 Oktober 2019:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ini yang Terjadi Jika Hilangnya Magnet Bumi

 Ilmuwan menggambarkan medan magnet Bumi seperti spageti tak kasat mata. Medan magnet Bumi adalah fitur penting planet ini yang berfungsi sebagai pelindung dari partikel matahari, memberikan dasar untuk navigasi dan mengetahui evolusi kehidupan di Bumi.

Namun, apa yang akan terjadi jika medan magnet Bumi tiba-tiba lenyap begitu saja pada esok hari?

Klik untuk selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Buronan China Menghilang Selama 17 Tahun Tertangkap Pakai Drone

Di China, polisi menggunakan drone untuk melacak seorang pedagang manusia yang sudah bersembunyi selama 17 tahun, dan menemukannya bersembunyi sebuah gua di kawasan pengunungan terpencil.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Apa yang Diperhatikan untuk Membuat Koloni di Bulan?

Pada era pengembangan STEM (science, technology, engineering, mathematics) saat ini, manusia di negara-negara maju bercita-cita ingin menjadi ras angkasa luar dan membentuk koloni di Bulan.

Baca selengkapnya...

 

 

Reporter: Aqilah Ananda Purwanti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.