Pertama Kalinya, Amerika Serikat Buka Kafe Ganja

Oleh Liputan6.com pada 02 Okt 2019, 20:10 WIB
Diperbarui 04 Okt 2019, 19:13 WIB
Ilustrasi kafe

Liputan6.com, Los Angeles - Kafe ganja pertama di Amerika Serikat telah dibuka pada Selasa 1 Oktober 2019 di Los Angeles.

Dikutip dari CNN pada Rabu (2/10/2019), kafe bernama Lowell Farms: A Cannabis Cafe ini akan menjadi restoran farm-to-table pertama yang menyoroti masakan dan ganja.

Hollywood Barat menciptakan delapan lisensi konsumsi ganja dan lebih dari 300 pelamar, Lowell Farms adalah yang diberikan pertama. Ini merupakan bisnis pertama di Amerika Serikat yang diberikan izin konsumsi ganja yang sepenuhnya legal, menurut pihak restoran.

Kepala Koki, Andrea Drummer dilatih di Le Cordon Bleu di Los Angeles. Pada 2012, ia meluncurkan koperasi, Elevation VIP yang membuatnya terkenal karena menciptakan masakan yang diresapi THC --senyawa utama ganja-- dan CBD, dan telah menjadi tuan rumah selebritas seperti Miguel dan Wiz Khalifa.

2 of 3

Memberikan Pengalaman Baru

Ganja atau Mariyuana
Ilustrasi Foto Ganja (iStockphoto)

Di Lowell Farms, Drummer telah menciptakan menu yang akan mencerminkan citarasa California, dan akan menampilkan hidangan musiman yang melengkapi efek THC. Karena undang-undang ganja saat ini, pihak restoran mengatakan, hidangannya tidak akan diresapi dengan ganja.

"Selaras dengan komunitas Hollywood Barat, restoran ini akan menawarkan pengalaman kehidupan malam pertama," kata juru bicara kepada CNN. "Lowell Farms: A Cannabis Cafe, akan berfungsi sebagai lingkungan yang ramah dan aman bagi semua orang untuk menikmati dan belajar tentang konsumsi di dunia ganja yang baru legal."

Kafe tersebut akan memiliki versi sommelier sendiri, yang disebutnya 'layanan bunga tableside.' 'Tuan rumah bunga' dari Lowell Farms akan membahas berbagai jenis yang tersedia dan menjelaskan rasa dan pengaruhnya.

3 of 3

Terbuka untuk Umum

Ganja atau Mariyuana
Ilustrasi Foto Ganja (iStockphoto)

Para tamu akan dapat merokok ganja di kafe menggunakan sendi, pipa, dan bong. Ruang seluas 5.900 kaki persegi akan memiliki teras untuk merokok.

Tak hanya di teras saja, seluruh ruangan di kafe tersebut adalah area bebas rokok. Beberapa makanan juga akan tersedia untuk dikonsumsi.

"Lowell Farms: A Cannabis Cafe dibuat karena kami percaya perlu ada tujuan bagi semua orang untuk secara terbuka menikmati ganja di komunitas," kata pihak kafe dalam sebuah pernyataan.

"Selain itu, ini adalah tempat penyambutan bagi penikmat ganja dan mereka yang ingin tahu tentang ganja, dan ingin menikmatinya dalam suasana yang ramah."

 

Reporter: Aqilah Ananda Purwanti

Lanjutkan Membaca ↓