Sukses

Serangan Senjata Tajam di Sekolah Finlandia, 1 Orang Tewas

Penyerang dipersenjatai dengan pisau meskipun polisi Finlandia belum mengungkapkan motif serangan itu.

Liputan6.com, Kuopio - Insiden kekerasan terjadi di sebuah pusat perbelanjaan di Finlandia. Satu orang dilaporkan tewas akibat peristiwa tersebut.

"Jasad ditemukan di lokasi Sekolah Kejuruan Savo di dalam pusat perbelanjaan di Kuopio," kata polisi setempat di Twitter seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (1/10/2019).

Sepuluh orang lainnya terluka, dua di antaranya dalam kondisi serius. Polisi bersenjata kemudian menangkap satu orang di lokasi serangan.

Ada laporan bahwa penyerang dipersenjatai dengan pisau, kendati demikian pihak kepolisian belum mengungkapkan motif serangan itu.

Kantor berita lokal STT melaporkan bahwa sembilan orang dibawa ke rumah sakit, setelah apa yang digambarkan oleh perguruan tinggi sebagai 'insiden serius'.

Kuopio merupakan kota sekitar 200 mil di utara Helsinki. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belasungkawa Mendagri Finlandia

Laporan yang beredar menyebutkan bahwa si penyerang mencoba memasuki sekolah kejuruan yang bertempat di dalam kompleks perbelanjaan.

Insiden itu memicu peringatan di Rumah Sakit Universitas Kuopio di dekatnya, menurut pihak kampus.

Polisi mengatakan mereka telah menggunakan senjata api, seraya mengatakan tidak ada bahaya nyata bagi orang lain.

"Petugas menggunakan senjata api selama situasi darurat tersebut. Polisi telah menahan satu pelaku, yang terluka saat dievakuasi," kata Polisi Finlandia Timur.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Finlandia Maria Ohisalo mengatakan peristiwa itu 'mengejutkan'. Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan 'belasungkawa kepada para korban dan kerabat'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini