Sukses

Respons Donald Trump Atas Aksi Protes Greta Thunberg Tuai Cibiran Netizen

Berbeda dengan kebanyakan warga dunia, Donald Trump merespons aksi berani dari Greta Thunberg secara sarkas.

Liputan6.com, New York - Nama Greta Thunberg tengah menjadi topik obrolan terhangat akhir-akhir ini. Pasalnya, gadis belia berusia 16 tahun itu berani mengutarakan kemarahannya perihal kepedulian lingkungan di hadapan dunia. Masalah lingkungan, perubahan iklim dan pemanasan global merupakan beberapa hal yang menjadi perhatian Greta sebagai seorang aktivis.

Dalam orasinya pada pertemuan bersama United Nations (UN), Greta Thunberg berhasil mencuri perhatian dunia, karena orasi yang ia sampaikan begitu menggebu-gebu. Setiap kalimat yang diucapkan olehnya bernada kemarahan dan ketegasan mengarah kepada dunia, terlebih para pemimpinnya terkait kepeduliannya terhadap lingkungan.

"Orang-orang tengah menderita, sekarat, seluruh isi ekosistem akan segera runtuh. Saat ini kita sedang berada di masa kepunahan massal dan yang kalian pikirkan hanyalah masalah uang dan perkembangan ekonomi yang semu", ujar gadis asal Swedia itu seperti dikutip dari CNN, Selasa (1/10/2019).

Aksi berani dari Greta Thunberg jelas menuai dukungan dari segala penjuru dunia. Setiap kalimat darinya seakan menampar siapapun yang mendengar, untuk lebih peduli terhadap apa yang terjadi dengan bumi ini. 

Setelah warga dunia mendapat pengaruh dari aksi Greta, dunia juga menunggu respons dari pemimpin dunia, yang dengan jelas menjadi sasaran utama dari pidatonya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Presiden Amerika Serikat, Donald Trump

Jauh berbeda dengan respons kebanyakan orang, Donald Trump justru mengomentari aksi Greta Thunberg dengan nada sarkas melalui cuitan di akun sosial medianya.

Bersamaan dengan unggahan video orasi Greta, Trump menuliskan "Dia terlihat seperti seorang anak perempuan muda yang bahagia dan mencari masa depan cerah. Senang melihatnya".

Respons Donald Trump berbanding terbalik dengan publik dan jelas kembali menuai kontroversi serta respons negatif. Banyak orang menilai bahwa aksi Trump tersebut sangat tidak terpuji, terlebih terhadap seorang anak muda yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan.

Tak hanya dari warga dunia, ucapan Trump tersebut pun menuai respons negatif dari Anthony Scaramucci, mantan Direktur Komunikasi dari Presiden A.S tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.