Sukses

Kondisi Terkini Veby Mega Usai Tertembak Peluru Karet Saat Liput Demo Hong Kong

Jurnalis asal Indonesia Veby Mega Indah tertembak peluru karet saat meliput unjuk rasa di Hong Kong pada Minggu 29 September.

Liputan6.com, Jakarta - Jurnalis asal Indonesia Veby Mega Indah tertembak peluru karet saat meliput unjuk rasa di Hong Kong pada Minggu 29 September. Kondisi wartawati Harian Suara Hong Kong itu kini dalam kondisi stabil.

"Ibu Veby dalam kondisi stabil dan saat ini sudah dipindahkan dari ruang intensif oftalmologi, setelah dijahit kelopak matanya yang sobek ke ruangan biasa untuk istirahat," kata Konsul Jenderal RI untuk Hong Kong Ricky Suhendar dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Senin (30/9/2019).

Menurutnya, Veby akan menjalani observasi lanjutan pada hari ini, meskipun berdasarkan pemeriksaan dokter dinyatakan tidak perlu menjalani operasi.

Konsulat Jenderal RI Hong Kong menyatakan akan terus memantau kondisi Veby dan memberikan bantuan yang diperlukan. Saat ini tim dari KJRI Hong Kong juga bertolak menuju rumah sakit untuk memantau perkembangan korban.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terkena Pantulan Peluru

Veby Mega Indah, jurnalis yang bekerja di koran berbahasa Indonesia yang terbit di Hong Kong 'Harian Suara', terkena tembakan yang memantul saat polisi coba menghalau pengunjuk rasa di kawasan Wanchai.

Saat itu, Veby langsung mendapatkan perawatan pertama dari relawan tim medis dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

KJRI Hong Kong juga telah meminta otoritas setempat untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden tersebut.

"Kami telah berkomunikasi dengan otoritas Hong Kong mengenai kronologis dan meminta penyelidikan lebih lanjut mengenai kejadian ini," ujar Ricky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.