Sukses

Aksi Pemotor Wanita Halangi Bus Lawan Arus Tuai Pujian Netizen

Aksi wanita pengendara motor yang menghalau bus melawan arus ini jadi sorotan.

Liputan6.com, Kerala - Seorang perempuan dari Kerala, India tengah jadi perbincangan gara-gara aksi nekatnya menghalau bus yang melawan arus. Tindakannya menjegal laju kendaraan sambil mengendarai sepeda motor merah itu menuai banyak pujian.

Dalam video yang beredar, seperti dikutip dari India Today, Kamis (27/9/2019), terlihat seorang wanita dari Kerala itu mengendarai sepeda motor yang tampak sangat kecil di depan bus yang melawan arus. Ia tidak bergerak dari posisinya di jalanan hingga bus akhirnya bergerak ke arah yang seharusnya.

Melalui rekaman yang diunggah oleh akun bernama TheGhostRider31, diketahui bahwa si pengendara perempuan itu dikenal dengan nama Joe.

"Jika Anda benar, itu akan memberi Anda kekuatan. Melihat Joe si pengendara dari Selatan yang tak bergerak ketika ada sopis bus melawan arus," tulis akun TheGhostRider31 di Twitter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuai Pujian

Netizen di India memberikan banyak pujian atas aksi perempuan tersebut, karena dia tidak bergeming sedikit pun walau berada dalam situasi berbahaya.

Seorang pengguna Twitter menuturkan, ketika ada bus melaju cepat dari kaca spion, maka pengendara kendaraan lebih kecil harus mengalah.

"Itu adalah hal lumrah di jalanan Kerala. Namun perempuan Malayali ini bertindak sangat berani dengan tidak bergerak saat bus itu melawan arus," ujar salah satu warganet.

"Ini langka, legenda," kata netizen. "Ini adalah yang terbaik!" puji warganet lainnya

Beberapa orang di India Utara menganggap bahwa menghalangi pengendara yang lawan arus merupakan hal yang bodoh. Ada juga warganet yang menyebut si pemotor bakal dilindas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini