Sukses

Top 3: Meteor Nyasar ke Bumi hingga Kemiripan Demo Hong Kong dan RI Disorot

Berikut ini berita paling populer edisi Kamis, 26 September 2019 di kanal Global, Liputan6.com. Mulai dari meteor nyasar ke bumi hingga kemiripan unjuk rasa Hong Kong dan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Terlintasnya sebuah objek yang diduga meteor, terbang di langit London pada Selasa malam, 24 September 2019 gencar dibicarakan. Terdapat saksi mata yang melihat bola api melintas di langit pada jam 19.54 BST atau 01.55 WIB.

Berita ini sangat menarik sehingga menjadi berita paling populer di kanal Global edisi Kamis, 26 September 2019.

Berita populer kedua, mengenai deretan demo mahasiswa paling besar yang ada dalam sejarah.

Dan berita populer lainnya, mengenai kemiripan demonstrasi yang dilakukan oleh Hong Kong dengan demonstrasi yang baru terjadi di Indonesia.

Berikut ringkasan berita paling populer edisi Kamis, 26 September 2019 di kanal Global, Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Meteor Nyasar di Langit London

Sebuah objek yang diduga meteor terbang di atas London pada Selasa malam, 24 September 2019. Menurut dua orang saksi mata, mereka melihat bola api melintas di atas kepala pada jam 19.54 BST atau 01.55 WIB (25 September 2019).

Penampakan bola api itu telah dikonfirmasi UK Meteor Observation Network. Kelompok pelacak meteor ini merekam bola api muncul di atas wilayah East Barnet di London Utara.

UK Meteor Observation Network mengatakan, seperti dikutip dari Metro, rabu (25/9/2019): "Sebuah bola api besar terlihat dari Kamera East Barnet kami, bahkan menembus awan. Saksi mata melaporkan penampakan meteor di media sosial."

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Deretan Demo Mahasiswa Terbesar di Dunia

Jakarta, Makassar, Medan, serta kota-kota besar lainnya menjadi lokasi demo mahasiswa pada Selasa 24 September. Berbagai fakultas dan elemen mahasiswa turut hadir mengikuti aksi menuntut pembatalan Rancangan Undang-Undang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RUU KUHP) dan RUU bermasalah lainnya. 

Ramai #reformasidikorupsi dan #hidupmahasiswa di beragam platform media sosial, seperti Twitter atau Instagram sebagai bagian dari demo mahasiwa. 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Kemiripan Demo Hong Kong dan Indonesia

Hong Kong, sebuah wilayah otonomi khusus China, tengah diguncang rangkaian demonstrasi pro-demokrasi selama lebih dari 100 hari terakhir.

Di belahan Asia lain, Indonesia, terutama kota-kota besarnya, baru saja diguncang gerakan demo mahasiswa dan pelajar pada awal pekan ini.

Ternyata, meski ribuan kilometer jauhnya, demonstrasi Hong Kong dan Indonesia memiliki sejumlah kemiripan.

Selengkapnya...

 

Reporter: Windy Febriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini