Membaca Karakter Pribadi Melalui 4 Nama Bulan Purnama Ini

Oleh Afra Augesti pada 26 Sep 2019, 09:00 WIB
Bulan Purnama Penuh Stroberi

Liputan6.com, New Delhi - Beberapa orang berpendapat, pilihan yang kita buat setiap hari dapat mengungkapkan banyak hal tentang pikiran bawah sadar kita. Mulai dari pemilihan sesuatu yang sembrono seperti cover ponsel cerdas, hingga keputusan yang mengubah hidup.

Pikiran bawah sadar kita memperhitungkan pengalaman masa lalu, pikiran, dan sifat kepribadian kita saat membuat keputusan. Times of India, yang dikutip pada Rabu (25/9/2019), bahkan mempunyai tes kepribadian yang menarik yang dapat membantu Anda memahami aspek tersembunyi dari kepribadian Anda.

Banyak kepercayaan historis menyatakan, tarikan gravitasi antara Bulan, Bumi dan Matahari --yang menyebabkan pasang surut di lautan-- memiliki dampak signifikan pada tubuh manusia.

Sementara itu, ilmu pengetahuan belum bisa memberikan vonis pada efek fisik dari berbagai fase Bulan. Berikut 4 nama Bulan purnama yang bisa dikaitkan dengan karakteristik pribadi Anda. Boleh percaya, boleh juga tidak.

2 of 6

1. Bulan Darah: Si Pemberani

Proses Terjadinya Gerhana Bulan
Fase gerhana bulan "super blue blood moon" terlihat di atas langit Jakarta, Rabu (31/1). Ini merupakan fenomena langka karena bulan menunjukkan tiga fenomena sekaligus, yaitu supermoon, blue moon, dan gerhana bulan. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Jika super blood moon atau Bulan merah darah adalah pilihan Anda, maka Anda bukan tipe orang yang gampang menghindar dari tantangan.

Anda selalu siap untuk melewati kompetisi yang sehat. Anda menyukai untuk berpendapat dan memiliki tujuan tetap karena memberi Anda makna dalam hidup. Anda bertindak ketika tidak ada yang mau mengambil risiko dan memimpin perjuangan menuju kesuksesan.

Dunia adalah panggung Anda dan Anda senang disorot. Karena itu, Anda tidak akan pernah meninggalkan peluang untuk menjadi pemimpin dan bersinar cerah.

3 of 6

2. Bulan Sabit: Si Jujur

Gerhana Bulan dari Berbagai Negara
Sejumlah pria berdiri di bawah lampu jalan ketika fenomena gerhana bulan sebagian (parsial) di Buenos Aires, Argentina, Selasa (16/7/2019). Gerhana bulan parsial ini bisa diamati dari Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Asia dan Australia. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Jika ini adalah Bulan favorit Anda, maka Anda dikenal sebagai sosok yang otentik, bahkan ketika Anda berada dalam kondisi sulit sekalipun. Anda mengutarakan pikiran Anda dengan jelas dan tidak percaya terhadap kebenaran.

Inilah sebabnya mengapa Anda mungkin dianggap judes dan angkuh oleh banyak orang. Anda sangat berpengalaman dengan kekuatan dan kelemahan Anda dan tidak peduli apa yang orang lain katakan tentang Anda.

Anda amat menghargai kejujuran dan transparansi di atas segala sesuatunya dan tidak dapat benar-benar membuat siapa pun menyebarkan gosip atau kebohongan.

4 of 6

3. Bulan Purnama yang Cerah: Si Penuh Harapanan

gerhana bulan
ilustrasi bulan/Photo by David Besh from Pexels

Jika Anda memilih Bulan purnama yang cerah, Anda adalah salah satu orang yang penuh harapan. Ketika segalanya berjalan ke arah negatif, Anda adalah orang pertama yang cenderung memancarkan aura positif.

Anda tidak pernah kehilangan harapan dalam menghadapi kesulitan dan selalu memiliki beberapa "kartu As" yang tersembunyi di "saku" Anda.

Yang terpenting, Anda adalah sosok yang paling populer di grup teman-teman Anda, karena orang-orang mencintai semangat hidup Anda.

5 of 6

4. Bulan Purnama yang Tertutup Awan: Si Pemberi

gerhana bulan
Photo by Alex Andrews from Pexels

Jika Anda memilih Bulan ini, Anda adalah seseorang yang mengutamakan kebutuhan orang lain dan selalu siap untuk membantu mereka yang dekat dengan Anda.

Sensitivitas Anda terhadap kebutuhan dan emosi orang lain membedakan Anda dari orang lain. Anda dapat merasakan kepedihan (dan kehilangan) orang lain. Itulah sebabnya, Anda kerap kesulitan untuk mengatasi situasi dan keadaan negatif.

Anda adalah orang yang penuh kasih sayang, Anda mengeluarkan cinta dan kehangatan, tetapi Anda juga merasa cepat lelah. Inilah sebabnya mengapa Anda harus memberikan waktu yang cukup bagi diri Anda untuk memanjakan diri.

6 of 6

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓