Sukses

Steve Jobs hingga Jeff Bezos, 5 Tokoh Dunia yang Bangkit dari Kegagalan dan Sukses

Berikut adalah lima tokoh dunia yang mengalami kegagalan kemudian mampu bangkit kembali dan bahkan menjadi sukses pada Jumat (20/9/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah Anda merasa begitu gagal, hingga bahkan kemauan untuk bangun dari tempat tidur saja rasanya tidak ada? 

Ada suatu masa dalam hidup di mana semua yang dijalani terasa berantakan di saat yang bersamaan, hingga tak ada kepercayaan diri serta keyakinan untuk melanjutkan hidup dan sukses, seperti dilansir oberlo.com.

Kegagalan merupakan bagian dari hidup, manusia tidak luput dari rasa gagal, bahkan dari hal kecil sekali pun. Namun, menemukan solusi dan menjadi lebih baik lagi adalah cara bagaimana menyikapi kegagalan yang dialami. 

Sepanjang sejarah hingga saat ini, ada ribuan kegagalan sejumlah tokoh yang kisahnya jadi terkenal. Seperti dilansir wanderlustworker.com, 

Berikut adalah lima tokoh dunia yang mengalami kegagalan kemudian mampu bangkit kembali dan bahkan menjadi sukses, Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Steve Jobs. Pernah dipecat dari perusahaan yang ia ciptakan, Apple karena selisih paham. Hal ini justru menjadi titik balik pada tahun 1997 ketika ia dipekerjakan lagi oleh Apple, Jobs mampu mendongkrak perusahaan tersebut melalui inovasi-inovasi produk yang diberikan hingga akhir hayatnya, seperti dilansir oberlo.com.

3 dari 6 halaman

2. Walt Disney. Dikutip dari oberlo.com, ia pernah dipecat dari pekerjaannya di usia 22 tahun karena alasan “kurang imajinasi dan tidak punya ide bagus”. Setelah dipecat, ia justru berkembang dengan memeroleh studio animasi pertama yang menjadi pijakan karir suksesnya saat ini.

4 dari 6 halaman

3. Oprah WInfrey. Tidak ada yang tahu masa kecil presenter acara ini, tidaklah seindah penampilannya di tv. Ia mengalami masa kecil yang tangguh seperti mengalami kehamilan remaja dan keguguran. Namun hal ini yang menempanya untuk menjadi orang yang lebih baik dan sukses seperti dewasa ini, seperti dikutip dari oberlo.com.

5 dari 6 halaman

4. Mark Zuckerberg. Mengutip dari wanderlustworker.com, pendiri media sosial Facebook, Mark Zuckerberg, tidak leps dari kegagalan yang dialami. Ia pernah digugat hingga membuatnya stres dan frustrasi, bahkan melibatkan 1,2 juta saham Facebook untuk penyelesaiannya. Terlepas dari itu, ia mampu bangkit dan mendulang kesuksesan besar dengan mengakuisisi Instagram dan Whatsapp, dewasa ini.

6 dari 6 halaman

5. Jeff Bezos. Sebelum Amazon menjadi perusahaan e-commerce besar seperti saat ini, Jeff telah membuat banyak produk yang pada akhirnya gagal, tetapi karena keinginan kerasnya untuk lebih baik, ia menjadi inovatif dan mampu membesarkan nama Amazon hingga bisa menempatkannya pada urutan pertama orang paling kaya di dunia, seperti dilansir oberlo.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini