Penembakan di Jalanan Washington Tewaskan 1 Orang, Lokasinya Dekat Gedung Putih

Oleh Tanti Yulianingsih pada 20 Sep 2019, 15:24 WIB
Penembakan Senjata Api

Liputan6.com, Washington DC - Penembakan meletus di sejumlah jalanan di Washington, D.C., Amerika Serikat. Polisi mengatakan lokasi insiden itu  tidak jauh dari Gedung Putih.

"Satu orang tewas dan lima lainnya cedera pada Kamis 19 September (waktu setempat)," jelas polisi seperti diberitakan CNBC, Jumat (20/9/2019). 

"Sejauh ini polisi belum menangkap seorang tersangka. Hingga Kamis malam dan tidak tahu motif penembakan itu, tegas komandan Polisi Metropolitan Stuart Emerman.

Dia menambahkan bahwa peristiwa itu bukan situasi penembakan aktif.

"Detektif sedang menginvestigasi saksi dan mencari rekaman kamera," kata Emerman.

2 of 2

Kondisi Korban

Penembakan Senjata Api
Ilustrasi Foto Penembakan (iStockphoto)

Dari lima korban luka dalam penembakan itu, dua di antaranya dianggap kritis. Sementara yang mengalami cedera dilaporkan dengan tingkat bervaiasi dari yang ringan hingga parah, tetapi semuanya diperkirakan selamat dari cedera mereka.

"Semua korban adalah orang dewasa," kata Emerman.

Tembakan meletus di lingkungan Columbia Heights, sekitar dua mil (tiga km) dari Gedung Putih pada Kamis malam sekitar pukul 22.00 malam. "Terjadi di luar ruangan di halaman sebuah gedung apartemen," kata polisi.

Afiliasi ABC, WJLA-TV memposting gambar di Twitter tentang ambulans yang membawa korban dari tempat kejadian dan mengatakan telah ada tanggapan polisi "besar-besaran".

Lanjutkan Membaca ↓