Sukses

5 Alasan Orang Cerdas Sulit Jatuh Cinta, Anda Termasuk di Dalamnya?

Berikut adalah lima alasan yang kemungkinan dialami orang cerdas dalam urusan asmara.

Liputan6.com, Jakarta - Cinta merupakan salah satu bagian naluri alamiah manusia. Perasaan cinta pada umumnya akan tumbuh seiring dengan perkembangan manusia sebagai individu.

Banyak orang didorong oleh keinginan untuk mewujudkan cinta. 

Orang-orang berupaya untuk membangun kehidupan dan rumah dengan seseorang yang dapat menawarkan dukungan, pengertian, dan kasih sayang, seperti dilansir thelawofattraction.com.

Namun ada kalanya keadaan di mana seseorang memiliki kecerdasan yang lebih sulit untuk menemukan pasangan yang tepat bagi hidupnya.

Berikut adalah lima alasan orang cerdas sulit untuk menemukan cintanya seperti dirangkum dari berbagai sumber:

Penulis: Hugo Dimas

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Berpikir berlebihan. Kecenderungan orang cerdas untuk berpikir rinci dalam melihat segalanya, berpengaruh pada pemikirannya pada seseorang, hal ini membuat mereka sulit untuk menemukan pasangan karena kendala pemikiran yang berlebihan.

3 dari 6 halaman

2. Memiliki standar atau kriteria yang tinggi. Orang cerdas cenderung sukar berkompromi, sehingga tidak pernah menurunkan standarnya. Mereka lebih memilih menjadi kesepian daripada bergaul dengan orang yang tidak memenuhi standarnya.

4 dari 6 halaman

3. Lebih mendengarkan otak, daripada hati. Perasaan terkadang menyesatkan, sehingga kecenderungan menggunakan fakta dan logika sebelum berasumsi adalah kebiasaa dari orang cerdas. Rasa dingin di hati orang cerdas adalah alasan sulitnya orang cerdas menemukan pasangan hidup.

5 dari 6 halaman

4. Tidak suka kalah. Orang cerdas tidak suka menyerah dalam

6 dari 6 halaman

5. Tujuan dan cita-cita dalam hidup adalah prioritas. Orang cerdas pada dasarnya adalah pemimpi, memiliki berbagai keinginan dalam hidup untuk diraih sampai ke titik tertentu. Jatuh cinta bukanlah salah satu prioritas dalam hidup mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini