Sukses

Ikuti 5 Cara Ini, Hubungan Sesama Wanita Akan Bahagia

5 cara sesama perempuan saling mendukung agar bisa hidup dalam suasana yang bahagia dan berpotensi sukses.

Liputan6.com, Jakarta - Memberikan dukungan adalah cara terbaik untuk membuat seseorang semangat dan terjauh dari sakit mental. Khusus untuk dukungan sesama perempuan, alasan ini terbukti dapat membuat seorang wanita berhasil dan sukses.

Sebab, lebih banyak simpati akan lebih baik untuk mempererat sesama kolega.

Sisterhood tidak hanya berbagi lipstik atau alat make-up lainnya, namun juga bagaimana sesama perempuan menunjukan saling menghargai, saling mendukung, dan memberikan atmosfer cinta.

Dikutip dari Brightside.me, Minggu (15/9/2019) begini 5 cara sesama perempuan saling mendukung agar bisa hidup dalam suasana yang bahagia dan berpotensi sukses:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Memberi Saran

Seorang wanita perlu merasa aman, namun dibeberapa situasi seseorang tidak bisa mengendalikan apa yang terjadi dalam hidup, maka dari itu terkadang harus membuat keputusan sendiri.

Jika ada seorang perempuan baik itu temanmu atau bukan, yang meminta saran atas masalahnya, sebaiknya bantulah dia. Jika kita tidak bisa memberi saran, setidaknya dengarkan apa yang ingin dia ceritakan dan dukung dia agar dia kuat menghadapi masalah tersebut.

3 dari 6 halaman

2. Dengarkan

Biarkan teman perempuanmu bicara, biarkan ia meluapkan apa yang ingin ia luapkan. Ketika seorang perempuan stres buat mereka tenang dengan kata-kata yang membuat ia rileks.

Buat atmosfer di mana kita memahami apa yang ia rasakan, anggukan kepala, membelai punggungnya atau aftivitas lain yang menenangkan. Jangan abaikan teman perempuan kalian yang sedang kesulitan, untuk menghindari hal buruk.

4 dari 6 halaman

3. Beri Pujian

Semua orang suka pujian, karena pujian bisa meningkatkan mood baik dan membuat pikiran lebih positif.

Pujian yang bisa dilakukan adalah seperti, memuji penampilannya, pujian fisiknya, fokus pada sesuatu yang baik pada dirinya bukan yang buruk, dan lain-lain.

5 dari 6 halaman

4. Berbagi Pengetahuan

Untuk contoh, jika kalian memiliki teman kantor baru, dihari pertamanya bantulah dia karena dia masih sangat awam pada lingkungan kantornya, dan masih berpotensi tinggi membuat kesalahan.

Tentu saja, kita tidak berbicara tentang berbagi pengalaman subjektif, bukan seperti bagaimana putus dengan pacar, tetapi memberikan informasi yang berguna dan praktis bisa baik untuk kita dan dia.

6 dari 6 halaman

5. Buat Grup Online

Mungkin jarak dan waktu menjadi permasalahan yang sering ditemui jika ingin berkumpul bersama teman-teman tercinta. Namun, dengan teknologi grup-chat di media sosial bisa membantu memudarkan masalah ini.

Berbagi cerita, emosi, kebahagiaan, kesedihan, dan lain-lain bisa diutarakan lewat grup-chat tersebut. Sangat penting untuk tidak saling menghakimi, dan bersikap tidak terbuka.

 

Reporter: Windy Febriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.