Sukses

Langka, Bayi Ini Lahir Pada Peringatan Tragedi 9/11 Pukul 9.11

Bayi bernama Christina Brown ini terlahir saat peringatan tragedi 11 September atau 9/11. Ia memiliki berat dan waktu kelahiran tepat seperti peristiwa teror di AS pada 2001 lalu.

Liputan6.com, New York - Seorang ibu di AS mengatakan putrinya yang baru lahir adalah "mukjizat kecil". Sebab bayi itu dilahirkan pada hari peringatan serangan 9/11 pukul 9.11 malam waktu setempat, dengan berat 9 poun 11 ons.

Bayi bernama Christina Brown ini terlahir ke dunia di Methodist LeBonheur Hospital di Germantown, Tennessee.

"Dia adalah kehidupan baru di antara kerusakan dan kehancuran," kata ibunya, Cametrione Moore-Brown seperti dikutip dari BBC, Sabtu (14/9/2019).

Bayi Christina dilahirkan melalui operasi caesar dan staf medis tertegun ketika mencatat  waktu lahir dan berat sang bayi.

"Kami mendengar dokter mengumumkan waktu kelahiran 9.11, dan kemudian ketika mereka menimbang Christina, kami mendengar terengah-engah ketika semua orang menyadari Christina memiliki berat 9,11, lahir pada 9:11 dan pada 9/11," kata ayah baiyi itu, Justin Brown.

"Itu benar-benar menarik, terutama untuk menemukan kegembiraan selama hari tragedi seperti itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langka!

Rachel Laughlin, kepala layanan wanita di rumah sakit mengatakan kebetulan seperti itu sangat langka.

"Saya telah bekerja di layanan wanita selama lebih dari 35 tahun, dan belum pernah melihat tanggal lahir, waktu lahir, dan berat badan bayi semuanya adalah angka yang sama," papar Rachel Laughlin.

Orangtua Christina mengatakan bahwa ketika dia sudah besar nanti akan berbagi arti kelahirannya yang unik.

 

3 dari 3 halaman

Peringatan ke-18 Tragedi 9/11

Pada peringatan ke-18 serangan 9/11 itu, mengheningkan cipta sesaat dilakukan di berbagai lokasi, termasuk lokasi serangan, "Ground Zero", di New York, Pentagon, Virginia, dan Stonycreek Township di Pennsylvania.

Hampir 3.000 orang tewas dalam serangan itu dan ribuan lainnya terluka.

Peringatan diadakan di seluruh AS untuk menandai 18 tahun sejak serangan itu, pada 11 September 2001.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.