Sukses

Pembunuhan hingga Usir Setan, 5 Film Horor yang Konon Terinspirasi Kisah Nyata

Berikut adalah lima film yang konon dibuat berdasarkan kejadian nyata sesungguhnya yang ada di berbagai negara di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah horor adalah hal yang seringkali membuat bulu kuduk berdiri. Kebanyakan orang enggan mendengar cerita tersebut karena merasa takut atau ngeri. 

Orang-orang banyak yang percaya ataupun tidak akan keberadaan makhluk astral atau biasa yang kita sebut dengan hantu. Kisah horor bagi sebagian orang memberi pengalaman supranatural tersendiri.

Film horor menghadirkan nuansa tersendiri bagi penontonnya, apalagi jika film tersebut berdasarkan kisah nyata. Beberapa film horor yang ada hingga saat ini memiliki asal berdasarkan fakta, seperti dilansir cinemablend.com.

Berikut adalah lima film horor yang konon dibuat berdasarkan kisah nyata seperti yang sudah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber:

Penulis: Hugo Dimas

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Amityville Horror. Cerita diilhami dari novel The Amityville Horror di mana seorang pria membunuh satu keluarga di dalam sebuah rumah. Meskipun masih ada polemik bagi mereka yang percaya pada kejadian pembunuhan di Amityville.

3 dari 6 halaman

2. The Conjuring. Diilhami dari penyelidikan Ed dan Lorraine Warren pada rumah keluarga Perron tahun 1971, kemudian diangkat menjadi sebuah film oleh Sutradara Hollywood James Wan.

4 dari 6 halaman

3. A Nightmare on Elm Street. Diilhami dari penulis naskah Wes Craven yang membaca kisah sengsara anak laki-laki yang terus-menerus mengalami mimpi buruk hingga akhirnya meninggal dunia. Dalam cerita film, Freddy Krueger diceritakan sebagai tokoh jahat dalam mimpi buruk.

5 dari 6 halaman

4. The Texas Chainsaw Massacre. Terinspirasi dari kejahatan kejam oleh Ed Gein. Kemudian gergaji mesin diilhami dari pusat perbelanjaan yang menjual benda tersebut ketika ia sedang berjalan-jalan dengan istrinya.

6 dari 6 halaman

5. The Exorcist. Film ini terinspirasi dari kisah pengusiran setan yang sesungguhnya terjadi pada bocah 14 tahun di rumah sakit St. Louis. Berdasarkan ketertarikan penulis dan sutradara, akhirnya kisah ini diangkat ke layar lebar dan sukses membius jutaan pasang mata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini