Sukses

Wakil PM Malaysia akan Hadiri Pemakaman BJ Habibie

Wakil Perdana Menteri Malaysia, Wan Azizah Wan Ismail beserta pejabat dan jajarannya akan menghadiri pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu 11 September di RSPAD Gatot Subroto pukul 18.05 WIB. Ia menghembuskan napas terakhir pada usia 83 tahun. 

BJ Habibie meninggal dunia karena faktor usia serta penyakit gagal jantung yang dideritanya selama ini.  

Rencananya beliau akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Ia akan dikebumikan tepat di sebelah pusara mendiang istrinya, Hasri Ainun Habibie.

Wakil PM Malaysia Dr Wan Azizah Wan Ismail dijadwalkan menghadiri upacara pemakaman Bj Habibie.

Ucapan belasungkawa tidak hanya hadir dari negara Indonesia saja. Berbagai negara di dunia turut memberi ucapan dukacita atas berpulangnya profesor yang dijuluki Mr Crack tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Belasungkawa Wakil PM Malaysia

Kabar wafatnya B.J Habibie tak hanya mengesankan duka bagi Tanah Air, tetapi juga negara-negara lainnya. Ucapan belasungkawa turut mengalir dari negara tetangga Indonesia, Malaysia. 

Wakil Perdana Menteri Malaysia, Dr. Wan Azizah Wan Ismail juga turut memberi komentar melalui akun Instagram pribadinya terkait berpulangnya salah seorang teknokrat tersohor dari Indonesia tersebut.

Wakil PM Malaysia tersebut mengunggah sebuah foto B.J Habibie serta keterangan yang berisi rasa dukacitanya. "Belasungkawa atas meninggalnya Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie (B.J. Habibie) Mantan Presiden Republik Indonesia yang telah kembali ke ke hadirat Tuhan," ujar Wan Azizah dalam keterangan foto yang diunggah. 

 

Screen Grab Ucapan Belasungkawa Wakil PM Malaysia melalui Instagram atas Wafatnya BJ Habibie pada Rabu (11/9/2019) (instagram.com/drwanazizah)

3 dari 3 halaman

Melayat BJ Habibie

Melalui siaran pers yang dikeluarkan oleh Kementrian Luar Negeri Malaysia, menyatakan Negeri Jiran akan diwakili Wakil PM Malaysia, Dr Wan Azizah Wan Ismail ke Indonesia untuk mengetuai delegasi negaranya ke pemakaman BJ Habibie.

Tak hanya itu, dalam siaran pers tersebut Wakil Menteri Industri Utama, YB Datuk Sri Shamsul Iskandar bin Hj. Mohd Akin dan pegawai dari Pejabat Wakil PM serta Kementrian Luar Negeri juga akan turut mengiringi lawatan Wakil Perdana Menteri Malaysia tersebut.

Kehadiran tokoh dan pejabat Malaysia tersebut adalah untuk menghadiri pemakaman dan memberi penghormatan terakhir untuk BJ Habibie. 

 

Reporter: Hugo Dimas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini