Sukses

Top 3: Babi Hutan Indonesia Menginvasi Malaysia dan Laporan Situasi Papua untuk PBB Tersorot

Babi hutan dari Indonesia yang masuk ke Malaysia hingga Diplomat RI memberikan pemaparan situasi Papua kepada Komisaris HAM PBB menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Berita terpopuler pertama yaitu Melaka, Malaysia yang kedatangan babi hutan dari Indonesia melalui perairan. Mereka datang dari Sumatera dengan tujuan mencari habitat baru di Negeri Jiran.

Namun hal ini membuat kekhawatiran lantaran populasi hewan yang meningkat di Melaka. Seperti di Pulau Besar yang telah dipenuhi oleh puluhan babi hutan.

Artikel headline mengenai bagaimana melindungi Bumi dari Asteroid yang mengancam Bumi turut menjadi berita populer selanjutnya.

Lalu, ada berita tentang Diplomat RI yang telah memaparkan situasi Papua kepada Komisaris HAM PBB terkait rangkaian demonstrasi berujung ricuh dan kekerasan di sejumlah kota Papua, turut menjadi berita sorotan.

Inilah Top 3 kanal Global Liputan6.com selengkapnya pada Jumat (6/9/2019):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Babi Hutan Indonesia Masuki Wilayah Malaysia

Ketua Komite Pertanian, Pengembangan Agribisnis, dan Koperasi Melaka, Norhizam Hassan Baktee mengatakan, babi hutan adalah perenang yang hebat. Mereka menyeberangi Selat Malaka dari Sumatera untuk mencari habitat baru di Malaysia.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Bagaimana Melindungi Bumi dari Hantaman Asteroid?

Sejumlah astronom memprediksi, ada lebih dari 20 asteroid yang mendekati Bumi pada 2019. Sebagian hanya melintas, sejumlah kecil lainnya diperkirakan menghantam planet ini.

Salah satunya adalah asteroid 2006 QV89. Asteroid ini awalnya diprediksi menghantam Bumi pada 9 September 2019. Namun, temuan terbaru para astronom mengungkap, batu angkasa itu hanya numpang lewat. Tak sedang menuju planet manusia.

Baca disini selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Paparan Diplomat RI kepada Komisaris HAM PBB Terkait Papua

Kantor perwakilan tetap RI untuk markas besar PBB di Jenewa (PTRI Jenewa), Swiss, telah memberikan pemaparan kepada Kantor Komisioner Tinggi HAM PBB (OHCHR) terkait situasi di Papua dan Papua Barat.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini