Takut 'Dimakan' Badai Dorian, Pria Ini Parkir Mobil di Dapur Rumah

Oleh Liputan6.com pada 05 Sep 2019, 18:04 WIB
Pohon tertiup angin kencang yang dibawa badai Dorian, kategori 5 dalam skala Saffir-Simpson saat menerjang Bahama selama akhir dan awal pekan ini (Ramon Espinosa / AP)

Liputan6.com, Florida - Seorang pria di Florida khawatir akan mobil pintarnya yang mungkin bisa meledak dalam Badai Dorian. Sehingga ia berinisiatif untuk meletakkan mobil tersebut di dapur. Kejadian ini dibagikan oleh istrinya lewat akun pribadi Facebook.

Dikutip dari NBC News, Kamis (5/9/2019), Jessica Eldridge mengatakan bahwa suaminya Patrick khawatir kalau mobilnya akan meledak. Sehingga, ia memarkirkannya di dapur rumah mereka.

Perdana Menteri Bahama Hubert Minnis mengatakan, Badai Dorian itu melanda Bahama selama beberapa hari dan menimbulkan kekacauan di kepulauan Karibia. Jumlah korban tewasnya mencapai 20 orang, diperkirakan bisa bertambah seiring pemulihan.

Lebih dari 13.000 rumah di Kepulauan Abaco dan Pulau Grand Bahama terkena dampak parah, rumah-rumah tersebut sangat rusak atau bahkan hancur.

Kisah lainnya, seorang wanita di Nassau, Bahama, mengatakan dia melindungi hampir 100 anjing liar di rumahnya dari terjangan Badai Dorian.

"Memang begitu banyak anjing, bahkan setiap langkah saya pasti terdapat anjing. Namun tidak apa-apa, yang penting mereka aman," kata Chella Phillips kepada NBC.

Dan lebih dari selusin bungkus kokain hanyut di dua pantai Florida akibat terbawa gelombang saat Badai Dorian terjadi Selasa (3/9/2019), kata polisi. Satu tersapu di Paradise Beach Park dan 15 bata kokain ditemukan di tas ransel yang terdampar di Pantai Cocoa, sekitar 20 mil ke arah utara.

 

Reporter: Windy Febriana

2 of 2

Badai 'Monster' Dorian Porak-porandakan Dua Pulau di Bahama

Badai Dorian Menerjang Bahama. (AP)
Badai Dorian Menerjang Bahama. (AP)

Perdana Menteri Bahama Hubert Minnis mengatakan kepada CNN pada Selasa 3 September 2019, orang-orang perlu tahu negaranya telah diserang oleh Badai Dorian yang dahsyat dan ganas.

Berbicara dengan wartawan CNN, Chris Cuomo, PM Minnis menyampaikan bahwa Badai Dorian --yang disebut sejumlah media asing sebagai 'monster'-- telah menyebabkan kerusakan parah pada dua pulau utama di Bahama, yaitu Abaco dan Grand Bahama.

"New Providence, yang merupakan pusat mesin dan wisata, belum tersentuh (badai) dan masih baik-baik saja. Wilayah itu adalah penggerak ekonomi kami untuk seluruh Bahama dan New Providence harus membangun kembali kedua pulau itu," tambahnya seperti dikutip dari CNN, Rabu (4/9/2019).

"Pasukan keamanan tambahan telah dikerahkan ke Pulau Abaco untuk menghindari kekerasan dan penjarahan," kata Minnis dalam sebuah pernyataan terpisah.

Bahama adalah sebuah negara yang terdiri dari sekitar 700 pulau di kawasan Karibia.

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓