Sukses

Top 3: Suara PBB Soal Papua dan Hal Mengerikan Jika Daratan dan Laut di Bumi Tukar Posisi Terpopuler

Berikut adalah berita paling populer dalam Top 3 Global Liputan6.com edisi Kamis (5/9/2019). Mulai dari tanggapan petinggi PBB soal Papua hingga hal mengerikan yang terjadi jika daratan dan laut Bumi bertukar posisi.

Liputan6.com, Jakarta - Komisaris Tinggi Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) bidang Hak Asasi Manusia (HAM), Michelle Bachelet bersuara perihal situasi di Papua belakangan ini. Tanggapannya soal isu tersebut menjadi berita paling populer di kanal Global Liputan6.com

Artikel populer berikutnya mengenai seorang arsitek berkewarganegaraan Indonesia yang mendesain kapal selam pembeku es Kutub Utara. 

Kemudian, berita yang paling banyak dibaca di kanal Global Liputan6.com lainnya adalah mengenai kemungkinan yang terjadi apabila daratan dan laut di Bumi bertukar posisi.  

Berikut artikel lengkap Top 3 di kanal Global Liputan6.com edisi Kamis (5/9/2019):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Komisaris Tinggi HAM PBB Angkat Bicara Soal Situasi di Papua

Komisaris Tinggi Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) bidang Hak Asasi Manusia (HAM) atau KTHAM PBB (UN OHCHR), Michelle Bachelet menyatakan suara perihal situasi di Papua belakangan ini.

Michelle Bachelet mengungkapkan rasa prihatin atas kondisi yang berlangsung di Papua hingga saat ini atas kekerasan dan korban dari konflik seperti yang dikatakan dalam pernyataan resmi melalui OHCHR.org, Rabu (4/9/2019)

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Arsitek Indonesia Desain Kapal Selam Pembeku Es Kutub Utara

Seorang arsitek berkewarganegaraan Indonesia, Faris Rajak Kotahatuhaha menjadi juara kedua lomba desain internasional dengan tema sains.

Bersama timnya yang juga warga negara indonesia (WNI), Denny Lesmana Budi dan Fiera Alifa, mampu mengukir prestasi dan mengharumkan nama bangsa pada ajang “ASA International Design Competition” bulan Mei 2019 lalu, di Bangkok, Thailand.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Enam Hal Mengerikan Jika Daratan dan Lautan di Bumi Tukar Posisi

Pernahkah terlintas di pikiran mengenai “apa yang terjadi di bumi apabila daratan dan lautan saling bertukar posisi?” Ilmuwan menyebutkan kemungkinan suhu planet bumi akan naik secara drastis serta meningkatkan populasi karnivora. 

Dengan demikian, apakah manusia dapat bertahan hidup dalam kondisi alam yang bertukar tersebut? Jawabannya mungkin dapat tergambarkan melalui ulasan berikut mengenai 6 hal mengerikan yang bisa terjadi di bumi apabila daratan dan lautan bertukar posisi.

Selengkapnya...

 

 

Penulis: Hugo Dimas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini