Pabrik Kembang Api Meledak di India, 21 Orang Tewas

Oleh Thomas pada 05 Sep 2019, 01:26 WIB
Pabrik Kembang Api Meledak di India, 21 Orang Tewas

Liputan6.com, Punjab- Ledakan besar terjadi di pabrik kembang api yang berada di bagian utara India pada Rabu (4/9/2019). Setidaknya 21 orang tewas akibat kejadian tersebut.

Jumlah korban diperkirakan bisa terus bertambah. Pasalnya tak diketahui jumlah pasti orang yang berada di dalam pabrik saat ledakan terjadi. Hingga berita ini diturunkan 16 orang lainnya mengalami cedera akibat ledakan tersebut.

Seperti dikutip dari AP, ledakan besar telah menyebabkan bangunan terbakar dan runtuh di Batala, sebuah kota di negara bagian Punjab, yang berada 460 kilometer di luar New Delhi, ibukota India.

Tim penyelamat dan pemadam kebakaran India berjibaku memadamkan kobaran api dan mencari orang yang selamat. Lokasi ledakan berada di lingkungan sibuk.

"Dua puluh satu orang telah tewas sejauh ini, pekerja penyelamat masih mencari korban selamat di puing-puing," kata inspektur polisi Mukhtar Singh.

"15 atau 16 orang lainnya, sebagian besar pekerja yang bekerja di unit itu, telah dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan cedera," lanjut Singh.

2 of 2

Bangunan Disekitar Rusak

Saking hebatnya ledakan di pabrik kembang api tersebut, bangunan dan kendaraan yang berada di sekitarnya ikut rusak.

Penyebab pasti ledakan di pabrik kembang api itu masuk dalam penyelidikan pihak kepolisian India.

Kepala Menteri Punjab Amarinder Singh melalui Twitter menyatakan "sangat sedih mengetahui begitu banyak nyawa hilang dalam kejadian tersebut".

Lanjutkan Membaca ↓