Top 3 Global: 7 Misteri Rahasia Dunia hingga Ultimatum Massa di Hong Kong

Oleh Liputan6.com pada 31 Agu 2019, 11:48 WIB
Diperbarui 04 Sep 2019, 07:38 WIB
Rahasia

Liputan6.com, Jakarta - Rahasia adalah sesuatu yang ditutp-tutupi agar tidak ada orang yang mengetahuinya. Namun, terdapat istilah rahasia umum yang berarti seharusnya tidak diketahui tapi secara umum banyak orang yang mengetahuinya.

Deretan misteri rahasia-rahasia umum yang pernah didengar publik dunia menjadi artikel yang menarik perhatian sehingga menjadi berita paling populer pada kanal Global Liputan6.com, edisi Sabtu 31 Agustus 2019.

Berita menarik lainnya, NASA yang melakukan persiapan terkait dengan isu kedatangannya Badai Dorian.

Berita populer ketiga, mengenai ultimatum yang diberikan oleh para demonstran Hong Kong.

Berikut rangkuman Top 3 berita paling populer edisi, Sabtu 31/8/2019, di Kanal Global Liputan6.com:

2 of 5

1. Deretan Misteri Rahasia Dunia yang Didengar Publik

Area 51 Nevada
Area 51 Nevada. (AFP)

Bagi sebagian besar orang, semakin seseorang mencoba untuk menutupi sesuatu, maka semakin banyak perhatian yang didapat terhadap rahasia tersebut.

Misalnya, jika Coca Cola memberi tahu semua orang tentang resep rahasia yang digunakan untuk minuman ringannya, maka perusahaan ini mungkin tidak akan lagi eksis karena banyak yang meniru untuk membuatnya.

Namun, bagaimanapun juga, rahasia adalah bagian dari hidup manusia dan merupakan sebuah misteri yang seharusnya tidak bisa terpecahkan.

Selengkapnya...

3 of 5

2. Persiapan NASA Hadapi Badai Dorian

Badai Dorian
Gambar satelit GOES-16 dari National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) menunjukkan Dorian, badai Kategori 1, melintasi AS dan Kepulauan Virgin Britania Raya. (NOAA via AP)

NASA Kennedy Space Center dalam proses persiapan menghadapi Badai Dorian, yang diperkirakan akan melanda Florida pada awal pekan depan.

Dikutip dari Space.com, Jumat (30/8/2019), periapan yang dilakukan mencankup perlindungan untuk Mobile Launcher besar yang digunakan untuk pengujian dari program Artemis NASA dengan tujuan pendaratan astronot di Bulan pada 2024 medatang.

Selengkapnya...

4 of 5

3. Ultimatum Demonstran Hong Kong

Mahasiswa Hong Kong Boikot Perkuliahan Selama 2 Minggu
Sejumlah mahasiswa saat menghadiri rapat umum di Edinburgh Place di Hong Kong (22/8/2019). Pemimpin mahasiswa Hong Kong memboikot perkuliahan selama dua minggu. (AFP Photo/Anthony Wallace)

Sebuah editorial surat kabar China Daily mengatakan pada Jumat 30 Agustus, tentara Tiongkok yang ditempatkan di Hong Kong akan bertindak jika situasi di kota itu memburuk. Mereka "tidak ada di sana hanya untuk tujuan simbolis", demikian bunyi editorial itu.

"Sementara pemerintah SAR (Hong Kong) sejauh ini belum merasa perlu untuk memanggil garnisun, itu tidak berarti tidak akan melakukan itu jika situasi mengharuskannya," kata editorial China Daily. 

Selengkapnya...

 

Reporter: Windy Febriana

5 of 5

Simak pula video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by