Awas, Ini 5 Pertanda Kekasih Anda Sudah Minta Putus

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 31 Agu 2019, 01:00 WIB
Diperbarui 11 Sep 2019, 15:03 WIB
Pasangan bahagia

Liputan6.com, Jakarta - Risiko terbesar dalam menjalin sebuah hubungan adalah putus cinta. Jika Anda merasa hubungan dengan pasangan baik-baik saja, itu tidak menjamin pacar Anda merasakan hal yang sama.

Oleh karenanya, komunikasi sangatlah penting dalam hubungan demi memastikan sang kekasih baik-baik saja dan tidak ingin putus cinta. Jangan sampai Anda menyesal belakangan.

Tanda-tanda, tingkah laku, dan tindakan seseorang yang mulai tidak bisa melihat masa depan dengan pasangannya memang samar, dan bisa jadi terlihat normal-normal saja.

Jadi, jangan merasa terlalu nyaman. Pastikan kamu mengetahui perubahannya sejak awal, sehingga masih belum terlambat untuk menyelamatkan hubunganmu.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Jumat (30/8/2019), berikut 5 tanda-tanda bahwa pacar Anda ingin segera putus cinta:

2 dari 6 halaman

1. Tidak Melibatkan Anda Lagi

Ilustrasi pasangan
Salah satu kunci kebahagiaan suami dalam rumah tangga adalah Miss V milik istrinya awet muda. Bagaimana cara mewujudkannya?

Sangat wajar untuk memiliki aktivitas tanpa kekasih. Namun, akan sangat tidak wajar apabila seorang kekasih tidak lagi melibatkan Anda dalam sejumlah kegiatan hingga urusan.

Misalnya, pasangan Anda dapat memiliki hobi baru, merencanakan liburan sendirian, atau bergaul dengan teman bersama tanpa Anda.

Jika Anda mulai merasa bahwa pasangan Anda berusaha mengecualikan Anda sebanyak mungkin, mungkin sudah saatnya untuk berbicara dan minta penjelasan.

 

3 dari 6 halaman

2. Pasangan Anda Tidak Menunjukkan Rasa Sayang

Pasangan - hubungan cinta (iStock)
Ilustrasi pasangan bahagia - hubungan cinta (iStockphoto)

Beberapa pasangan biasanya mengungkapkan sejumlah bentuk rasa sayang dengan berbagai cara. Baik itu secara sentuhan fisik atau bahkan hanya sekedar senyuman.

Biasanya, seseorang yang sudah ditahap tak menyukai lagi akan betul-betul menghindar dan mengurangi kontak dengan kekasihnya tersebut, termasuk dalam upaya untuk menunjukkan rasa sayang.

 

4 dari 6 halaman

3. Anda Berjuang Tanpa Alasan yang Jelas

hubungan cinta
ilustrasi pasangan bahagia/Photo by Priscilla Du Preez on Unsplash

Jika pasangan Anda terus berkelahi tentang hal-hal sepele, itu bisa menjadi tanda frustrasi mereka dengan hubungan itu.

Pasangan Anda mungkin tidak tahu bagaimana mengekspresikan perasaan mereka, jadi berkelahi adalah satu-satunya cara yang tersedia untuk menunjukkan kejengkelan dan kemarahan.

Pada kondisi inilah Anda yang akan berjuang. Berjuang untuk alasan yang tidak jelas dan masalah sepele yang mestinya tidak terjadi.

 

5 dari 6 halaman

4. Membawa Lebih Banyak Orang ke dalam Hubungan Anda

Pasangan romantis dan bahagia (iStock)
Ilustrasi hubungan cinta - pasangan bahagia (iStockphoto)

Memiliki sekelompok teman untuk bergaul adalah cara yang bagus untuk mengisi kehidupan dalam menjalin sebuah hubungan.

Tetapi jika Anda hampir tidak punya waktu secara pribadi dengan pasangan, itu dapat menunjukkan bahwa pasangan Anda mungkin bosan dengan hubungan Anda.

Menghabiskan waktu berkualitas dengan orang penting Anda adalah satu-satunya cara untuk membangun hubungan emosional yang kuat.

 

6 dari 6 halaman

5. Mengabaikan Setiap Masalah yang Terjadi

Hubungan seks - foreplay (iStock)
Ilustrasi hubungan seks - foreplay - pasangan bahagia (iStockphoto)

Jika pasangan Anda terus mengatakan bahwa semuanya normal dan tidak ada masalah besar yang terjadi, maka itu termasuk ke dalam sikap bosan yang ia rasakan.

Semestinya sebuah masalah besar atau kecil diselesaikan, tetapi seseorang yang sudah bosan biasanya akan mengabaikan itu semua.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait