Sukses

Keajaiban Teknik, 5 Lift Tertinggi di Dunia yang Dianggap Luar Biasa

Ini 5 lift tertinggi di dunia. Mulai dari Eiffel Tower hingga Burj Khalifa.

Liputan6.com, Jakarta - Rekayasa teknologi kini telah mencapai tingkat yang luar biasa. Beberapa bukti menghiasi permukaan Bumi dalam bentuk bangunan, monumen, arsitektur, lift, dan lain-lain.

Manusia mampu menciptakan gedung-gedung pencakar langit dengan jumlah tangga yang tinggi. Salah satu sarana utama untuk mencapai puncak bangunan adalah lift.

Berikut adalah 5 lift yang dianggap paling tinggi di dunia, seperti dikutip dari Wonderlist, Jumat (30/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Burj Khalifa

Burj Khalifa memiliki tinggi sekitar 2.723 kaki dan elevatornya merupakan salah satu elevator tercepat di dunia, dengan kecepatan 40 mil per jam. Lift ini bisa mencapai puncak gedung hanya dalam waktu sekitar 35 detik.

3 dari 6 halaman

2. Taipei 101

Taipei 101 adalah salah satu bangunan paling terkenal di dunia. Terletak di Taiwan, gedung ini punya ketinggian 1.667 kaki, dengan 67 lift yang membantu naik dan turun bangunan.

Dua lift mengarah ke observatorium di lantai 89. Lift ini berkecepatan 55,22 kaki per detik.

4 dari 6 halaman

3. CN Tower

Menara CN terletak di Toronto, Kanada, adalah menara tertinggi di dunia. Liftnya memiliki kaca depan dan mampu mendorong orang-orang ke puncaknya dalam waktu kurang dari satu menit --dengan 33 lantai.

5 dari 6 halaman

4. Bailong Elevator

Bailong Elevator berada di Zhangjiajie, China, dibangun di sisi tebing curam yang punya ketinggian 1.070 kaki. Di bagian atas tebing, Anda dapat memperoleh pemandangan yang sangat indah dari daerah sekitarnya, termasuk pilar batu pasir kuarsit tinggi yang mencapai 2.600 kaki.

6 dari 6 halaman

5. Menara Eiffel

Menara Eiffel punya tinggi 1.050 kaki. Untuk sampai di sana, seseorang harus terlebih dahulu naik lift dari lantai dasar, yang melewati kaki menara secara diagonal ke lantai pertama. Dari tempat ini, ada lift reguler lain yang akan mengantar pengunjung ke puncak menara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.