Ini 8 Alasan Kenapa Wanita Mandiri Memilih Tetap Sendiri

Oleh Siti Khotimah pada 27 Agu 2019, 20:40 WIB
rambut

Liputan6.com, Jakarta - Wanita mandiri sering dilihat secara pro-kontra oleh masyarakat. Sebagian pihak menilai mereka sebagai perempuan ideal yang bisa memenuhi kebutuhan sendiri, tanpa harus merepotkan orang lain. Namun di lain sisi, para perempuan itu justru sering kali dekat dengan stereotip: susah menjalin asmara. 

Banyak alasan mengapa wanita mandiri kerap memilih single. Bahkan sejumlah orang kerap menyuruh mereka tak menjadi pemilih, atau untuk menjadi 'tidak terlalu mandiri'. Namun, sebetulnya, alasan mengapa mereka lajang sangatlah kompleks.

Mengutip laman Brightside.me pada Selasa (27/8/2019), berikut delapan alasan mengapa wanita mandiri memilih tetap sendiri:

2 of 9

1. Wanita yang kuat selalu ingin dijadikan prioritas, bukan pilihan. Mereka memilih 'single', dibanding bersama dengan laki-laki yang tidak pantas.

Perempuan
Ilustrasi perempuan bekerja/copyright shutterstock
3 of 9

2. Perempuan yang kuat tak ingin dianggap sebagai objek. Mereka menyukai laki-laki yang menghargai lebih dari sekedar tampilan luar wanita.

zodiak
ilustrasi perempuan bekerja/Photo by Mia Moessinger on Unsplash
4 of 9

3. Mereka lebih berfokus pada pencapaian diri atau prestasi, baik dalam studi maupun karier. Wanita seperti ini terbiasa menginvestasikan waktu untuk hal-hal yang berharga.

[Fimela] Ilustrasi pendidikan perempuan
Ilustrasi pendidikan perempuan | unsplash.com/@juanmramosjr
5 of 9

4. Wanita mandiri membutuhkan laki-laki yang bisa diajak berdiskusi tentang banyak isu. Mereka tidak butuh pria yang memanjakan secara materi, namun tak bisa diajak adu gagasan.

Kartini Masa Kini
Ilustrasi para perempuan bekerja. (dok. pexels.com/mentatdgt)
6 of 9

5. Mereka menghindari laki-laki yang mengumbar janji kosong dan selalu meminta perhatian lebih. Sebaliknya, mereka butuh pria dewasa dan sama kuatnya.

Dokter Perempuan (iStock)
Ilustrasi dokter perempuan (iStockphoto)
7 of 9

6. Alih-alih merasa kesepian, wanita mandiri justru menikmati lajang. Mereka berfikir, mengandalkan dirinya sendiri sudah cukup.

zodiak
ilustrasi perempuan serius/Photo by Daria Shevtsova from Pexels
8 of 9

7. Wanita mandiri tak menyukai pria yang menyuruhnya menjadi orang lain. Mereka tidak menginginkan pria yang berusaha membentuknya menjadi seorang perempuan sesuai ekspektasi.

zodiak
ilustrasi perempuan hijab/Photo by Mohammed Hassan from Pexels
9 of 9

8. Wanita mandiri tidak pernah takut menangis. Mereka hanya takut disakiti olek laki-laki yang salah.

orgasme
ilustrasi perempuan/Photo by luiisrtz from Pexels
Lanjutkan Membaca ↓