Sukses

Top 3: Deretan Negara Pindahkan Ibu Kota dengan Alasan Serupa Indonesia

Mulai dari berita negara yang memindahkan ibu kota dengan alasan sama seperti Indonesia hingga tanda sikap kucing menyukai sesorang jadi terpopuler.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo akhirnya memutuskan pemindahan ibu kota Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Dengan alasan faktor keamanan dan lainnya, ternyata tidak hanya Indonesia saja yang memiliki alasan atas perpindahan ibu kota, beberapa negara lain juga memiliki hal serupa.

Seperti pada artikel terpopuler di kanal Global di Liputan6.com ini. Negara Kazakhstan yang memindahkan ibu kotanya untuk menghindari konflik dan keamanan.

Selain itu, ada artikel mengenai 7 mahasiswa papua yang lulus dari Universitas Corban di AS, termasuk yang berhasil raih magna cum laude, sehingga menarik atensi luas.

Berita tentang tanda-tanda kucing menyukai seseorang juga menjadi artikel populer.

Simak ulasan lengkap Top 3 kanal Global Liputan6.com edisi Selasa (27/8/2019):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Negara yang Memindahkan Ibu Kota dengan Alasan Seperti Indonesia

Jokowi mengatakan, ada beberapa alasan yang mendorong pemindahan ibu kota negara dan pemerintahan, yakni faktor keamanan, lokasi strategis, kedekatan dengan wilayah kota yang berkembang (Balikpapan dan Samarinda), kelengkapan infrastruktur, dan ketersediaan lahan milik pemerintah.

Selain Indonesia, ternyata ada beberapa negara di dunia yang pernah melakukan pemindahan ibu kota dengan alasan serupa.

Lihat selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Mahasiswa Papua Lulus Cum Laude di Universitas Corban

Kabar membanggakan Indonesia datang dari Amerika Serikat. Tujuh putra-putri terbaik Papua lulus dari Universitas Corban, Oregon, AS, bahkan salah satu di antaranya lulus dengan predikat magna cum laude.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Tanda Sikap Kucing Menyukai Seseorang

Walaupun kucing tidak bisa berbahasa manusia, tapi kucing sering kali memberi tanda kalau mereka ingin berkomunikasi. Bisa saja 'meong'nya merupakan tanda lapar, atau meraung tanda terancam dan marah.

Meski begitu, dari gerak-gerik atau perlakuannya bisa diketahui tanda atau apa yang ingin mereka sampaikan, termasuk tanda-tanda seekor kucing menyukai seseorang.

Artikel selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.