Sikap Putri Diana Usai Pernikahannya Tuai Pujian dan Patut Ditiru

Oleh Liputan6.com pada 26 Agu 2019, 19:05 WIB
Diperbarui 26 Agu 2019, 19:05 WIB
Gaun pernikahan Putri Diana (AP)
Perbesar
Gaun pernikahan Putri Diana (AP)

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan merupakan suatu momen yang paling berharga sepanjang hidup. Selain rasa bahagia bersama pasangan, kedatangan tamu undangan juga salah satu kebahagiaan tersendiri bagi mempelai.

Princess of Wales, Putri Diana bahkan meluangkan waktu untuk menulis surat ucapan terima kasih kepada sejumlah orang yang menghadiri pernikahannya.

Dikutip dari Huffington Post, Senin (26/8/2019), dalam biografi resmi berjudul Diana: Her True Story, sang penulis buku Andrew Morton bercerita mengenai tekad Diana untuk membalas surat ucapan pernikahannya.

Di dalam buku dituliskan, Diana duduk dan menjawab sebanyak 47.000 surat dari 10.000 ucapan dan hadiah, tentunya dengan bantuan ekstra para staf kerajaan.

Ternyata, Putri Diana mengerti arti pentingnya ucapan terima kasih lebih dari apapun. Berdasarkan penelitian, banyak orang yang meremehkan arti dari kartu ucapan terima kasih yang sebenarnya memiliki arti tersendiri bagi si penerima.

Seperti dilansir dari The New York Times pada Juli lalu, seorang profesor University of Texas di Austin, Amit Kumar dan Nicholas Epley profesor dari University of Chicago meminta beberapa orang untuk menulis kartu terima kasih kepada orang terdekat, guna mengukur tingkat kebahagiaan penerima.

Nyatanya, banyak partisipan merasa bahagia pada skala 4 dari 5. Walaupun pengirim mengansumsi sebesar skala 3.

2 dari 2 halaman

Diikuti Keluarga Kerajaan Lain

Putri Eugenie
Perbesar
Putri Eugenie (Foto: AFP / Gareth FULLER / POOL)

Tidak hanya Putri Diana saja,  Putri Eugenie yang menikah dengan Jack Broosksbank di bulan Oktober 2018 pun melakukan hal serupa.

Selain menjadi berita terpopuler atas pernikahan tersebut, Putri Eugenie dilaporkan menulis kartu ucapan terima kasih. Sesuatu yang jarang diadopsi oleh keluarga kerajaan.

Diane Gottsman, pemilik dari buku Protocol School of Texas dan penulis Modern Etiquette for a Better Life, mencatat apa yang menonjol dari kartu ucapan terima kasih dibanding dengan email.

"Itu memiliki arti yang spesial," ujarnya kepada HuffPost.

Jika kalian merasa termotivasi untuk menulis ucapan terima kasih untuk seseorang sebagai hadiah, Jacqueline Whitmore, ahli dan penulis buku Poised for Success mengatakan, bahwa kalian tidak harus berkecil hati jika terlambat memberikan surat itu.

"Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali," katanya.

 

 

Reporter: Aqilah Ananda Purwanti

Lanjutkan Membaca ↓